Ini Tipuan April Mop Terjahil dari Google


Tanggal 1 April kerap diperingati sebagai Hari Iseng Sedunia atau dikenal dengan istilah April Mop. Pada hari ini, banyak orang berlomba-lomba untuk membuat orang lain merasa tertipu atau dikerjai. Memang hal ini biasa dilakukan orang hanya karena ingin iseng saja. Namun bagaimana jika tipuan April Mop ini dilakukan oleh perusahaan besar seperti Google?

Pertama, Google pernah menyiarkan kabar tentang Gmail Blue. Sesuai namanya, Gmail blue menawarkan layanan berupa semua warna dalam email akan berubah menjadi biru. Dengan gambaran berupa video yang meyakinkan, banyak pengguna gmail yang tertipu dan menyebarkannya di dunia maya, yang kemudian menyadari bahwa mereka telah terjebak oleh April Mop yang dilakukan oleh Google. Kamu bisa lihat videonya di bawah ini.

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=Zr4JwPb99qU#t=14][/youtube]

Kemudian ada lagi Google Nose. Layanan ini merupakan layanan mesin pencari dengan menggunakan penciuman. “Google Nose adalah salah satu program yang tengah kami kembangkan, itulah kenapa kami baru melansir versi beta,” tulis Google di halaman utama Google Nose.

Google Nose (Google)
Google Nose (Google)

“Buka dan endus adalah cara terbaik untuk menggunakan google nose,” lanjut Google meyakinkan para penggunanya. Dari situ kemudian banyak pengguna yang terjebak dengan Google Nose, beberapa tertangkap kamera sedang mengendus layar PC atau tablet mereka untuk membuktikan kebenaran berita tersebut, yang sudah jelas tidak benar alias hoax.

Terakhir ada kabar dari Google kalau layanan YouTube akan ditutup. Google menyatakan bahwa sebenarnya, selama ini YouTube adalah tempat kompetisi berbagai video. Dan karena kompetisi itu akan berakhir, maka youtube juga akan ditutup. Untuk meyakinkan para pengguna, Google menyertakan beberapa nama sebagai juri kompetisi. Ada kritikus, ada komentator yang sudah ditandai oleh youtube, ada juga seleb youtube termasuk Charlie dari kanal Charlie Bit My Finger, dan Antoine Dodson dari kanal Antoine Dodson News Blooper (Original). Sama seperti Gmail Blue, ditutupnya YouTube ini juga disertai dengan video. Lihat videonya di bawah ini.

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=H542nLTTbu0][/youtube]

Ada-ada saja kelakuan Google dengan membuat tipuan yang cukup ‘niat’ itu. Namun perlu diketahui, kalau April Mop bukanlah kebudayaan Indonesia, dan tidak perlu dilakukan. Selain bukan merupakan kebudayaan Indonesia, tidak semua orang bisa menerima kalau dirinya sedang dikerjai, dan malah berujung dendam. Wujudkanlah hidup damai sesama manusia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak