Hari Kartini, Polwan Berkebaya Ikut Lomba Bongkar Pasang Senapan


Senjata api bisa dikatakan identik dengan kaum pria. Tetapi anggapan itu tak selamanya benar. Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak membuktikannya.

Para polwan tersebut mampu membongkar pasang senjata laras panjang jenis senapan serbu (SS1). Hebatnya lagi, mereka melakukannya dengan menutup matanya.

Bongkar pasang senjata dengan mata tertutup itu rupanya salah satu lomba dalam kegiatan Hari Kartini yang digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Para polwan itu melakukannya dengan mengenakan pakaian kebaya.

Lomba bongkar pasang senjata tersebut dibagi menjadi tiga nomor, diantaranya adalah perorangan, beregu dan perorangan dengan mata tertutup. Para Kartini modern ini dengan cekatan melakukan bongkar pasang senapan dengan waktu yang relatif cukup singkat, karena mungkin mereka sudah terbiasa memegang senapan.

“Perempuan sekarang harus mampu melakukan apa yang dilakukan oleh pria,” ujar Kabag Sumda Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Herlina, dikutip dari Detikcom, Selasa (21/4/2015).

Sementara makna kebaya yang dikenakan, kata Herlina, adalah, Kartini saat berjuang juga mengenakan pakaian kebaya. Kebaya dalam hal ini sebagai napak tilas Kartini saat dahulu ia berjuang. â??Makna Hari Kartini ini, Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak memperingati dengan memakai kebaya dalam bertugas, sebagaimana pakaian adat Jawa dipakai Ibu Kartini saat berjuang,â? terang Herlina.

Herlina berharap, di Hari Kartini ini dapat menggugah perempuan Indonesia untuk terus berjuang di dalam kesehariannya, dan tidak hanya tinggal diam di rumah.

“Kami harap kaum perempuan terus berjuang, tidak diam saja di rumah. Berjuanglah sesuai profesi,” lanjut Herlina.

Perlombaan bongkar pasang senjata itu akhirnya dimenangkan oleh Bripda Rendis Oktarias. Rendis mencatatkan waktu paling cepat dibanding polwan lainnya.

“Selain teknik, kuncinya adalah mampu menguasai diri, tidak gugup. Bila itu bisa diatasi kesulitan pun hilang,” ujar Rendis. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak