Cinta Laura Buka Yayasan untuk Kaum Tak Mampu


cinta laura

Selama ini, Cinta Laura dikenal sebagai artis yang memiliki jiwa sosial sangat tinggi. Ia pun tak pandang bulu dalam membantu orang yang kesusahan.

Melalui yayasan milik orangtuanya, pelantun lagu Oh Baby ini membantu kaum tak mampu. “Aku punya foundation sendiri sama mama, fokusnya ke pendidikan, lokasinya di Bogor. Sekarang foundation-nya masih ada, tapi aku fokusnya di Amerika ya. Jadi mamaku yang kelola,” ujar Cinta, seperti dikutip Okezone, Senin (11/05/2015)

Lantaran disibukkan dengan jadwal keartisannya, Cinta tak bisa terjun langsung ke lokasi. Cinta hanya bisa memberikan bantuan berupa dana untuk membantu anak-anak miskin yang tak bisa bersekolah.

“Waktu mulai sibuk aku lebih bantu ke biaya operasional misal bantu bayar gaji guru. Terus kalau ada yang miskin banget aku kasih uang buat beli baju sama buku. Karena aku di Amerika jadi aku bantu dana saja. Yang hands on langsung mami sama tante,” pungkas Cinta

Sekedar informasi, Cinta membangun yayasan pendidikan di Bogor. Yayasan bernama “Soekarseno Peduli” ini memiliki 11 sekolah, yang terdiri dari 9 sekolah dasar dan 2 Sekolah Menengah Pertama.

Yayasan ini didirikan untuk membebaskan biaya bagi anak-anak yang kurang mampu. “Kenapa pendidikan karena itu kunci supaya Indonesia bisa lebih bagus lagi, itu motivasi aku. Sukaseno peduli itu, itu nama yayasan keluarga, nama sukaseno itu nama keluarga mami aku,” ucap Cinta

Saat ini, yayasan itu telah memiliki 4.000 murid yang berasal dari keluarga tak mampu. “Pokoknya yang tadinya ada 100 anak waktu 2003, sekarang ada 4.000 anak, dan semua gratis. Dulu daerah sini sekolahnya hancur, buku-buku dimakan rayap, kurikulumnya tahun 80an. Kita bagusin sekolahnya, buku-bukunya baru semua, ada ruang komputer, studio musik, ada perpustakaan. Kita ingin bikin pemerintah lebih perhatian bahwa masih banyak sekolah yang nggak layak,” tutup Cinta.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak