Beda Permainan Dulu dan Sekarang


Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini, maka sudah jarang anak-anak bermain permainan tradisional dan beralih ke permainan di gadget mereka. Padahal sebelum ada gadget, mereka juga tetap senang bermain dengan alat seadanya. Dilansir dari Kaskus, Selasa (26/5/2015), berikut adalah perbedaan permainan dulu dan sekarang.

1. Layang-layang dan drone

Layang-layang dan Drone (Kaskus)
Layang-layang dan Drone (Kaskus)

Anak-anak zaman dulu suka bermain layangan, mengejar layangan putus, kulit juga sampau hitam terbakar matahari karena bermain di luar rumah. Namun kini, anak-anak bisa bermain ‘layangan’ di dalam dan luar ruangan, dengan cara bermain Drone. Memainkannya pun tidak lagi dengan cara diterbangkan menggunakan angin, melainkan sudah menggunakan remote control.

2. Monopoli dan LINE Get Rich

Monopoli dan LINE Get Rich (Kaskus)
Monopoli dan LINE Get Rich (Kaskus)

Dulu permainan monopoli harus dimainkan sebanyak 4 orang, dan biasanya teman-teman akan berkumpul sehingga suasana menjadi ramai. Namun sejak hadirnya permainan Get Rich, kamu tak perlu lagi mengumpulkan teman-temanmu untuk ke rumahmu. Tinggal Login, cari teman, langsung bisa main.

3. Pletokan dan Airsoft Gun

Pletokan dan Air Soft Gun (Kaskus)
Pletokan dan Airsoft Gun (Kaskus)

Mungkin sempat ada yang namanya pistol-pistolan atau bahkan pistol air. Namun yang lebih tradisional lagi, ada yang namanya pletokan. Meskipun tidak ada pelurunya dan hanya suaranya saja yang seperti suara pistol, anak-anak cukup gemar memainkannya. Berkembangnya zaman kemudian menyingkirkan pletokan, dan digantikan dengan Airsoft Gun, yang membuat pengalaman lebih nyata.

4. Ketapel dan Angry Birds

Ketapel dan Angry Birds (Kaskus)
Ketapel dan Angry Birds (Kaskus)

Solusi lain untuk bermain pistol-pistolan adalah bermain ketapel. Biasanya ketapel ini dimainkan untuk uji akurasi dengan menembak target tertentu. Tak jarang juga biji ketapelnya salah sasaran dan malah memecahkan kaca jendela rumah tetangga. Kini permainan itu telah tergantikan oleh game Angry Birds. Permainan lebih aman karena tidak memecahkan kaca, namun hati-hati karena game ini bisa bikin kesal pemainnya.

5. Benteng dan Clash of Clan

Benteng dan Clash of Clan (Kaskus)
Benteng dan Clash of Clan (Kaskus)

Dulu ada yang namanya permainan benteng atau bentengan, dimana ada pihak yang menjaga benteng dan ada pihak yang berusaha mengambil alih benteng yang dijaga itu. Kini permainan itu tergantikan oleh Clash of Clan di ponsel. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak