Misteri Huruf ‘N’ di Permen Yosan Era 90-an Akhirnya Terpecahkan


Dulu, sekitar tahun 90-an, ada permen karet legendaris yang selalu dibeli oleh anak-anak. Bukan karena rasanya yang enak, tapi ada rasa penasaran akan hadiah yang disiapkan pihak perusahaan permen karet tersebut apabila telah mengumpulkan semua huruf dari Merk permen karet tersebut. Permen karet itu adalah Yosan.

Permen karet ini menjadi sangat misterius, karena dari dulu belum pernah ada yang berhasil mengumpulkan huruf â??Y”, “O”, “S”, “A” dan “Nâ? secara lengkap yang terdapat di dalam bungkus permen karet tersebut. Anehnya, huruf yang tidak pernah ditemukan hanya satu,  yaitu huruf â??Nâ?. Huruf tersebut seolah menjadi mitos karena tak seorangpun dapat menemukannya.

Sempat terdengar kabar bahwa huruf â??Nâ? dalam â??YOSANâ? memang tidak pernah ada atau memang sengaja tidak dibuat oleh perusahaan permen karet tersebut. Tapi hal ini ditepis oleh perusahan permen karet Yosan. Dalam laman resminya perusahaan ini mengatakan dan menjamin bahwa huruf â??Nâ? memang benar-benar ada dan bukan sekedar mitos atau penipuan.

Hingga akhirnya hal ini terungkap dengan ditemukannya huruf â??Nâ? oleh seseorang yang bernama Rama Hidayat. Rama berhasil menemukan huruf mistis ini, tapi anehnya huruf â??Nâ? ini ditemukan bukan berada pada bungkus permen karetnya melainkan pada box kardus pembungkus permen karet Yosan.

Rama mengaku bahwa keluarganya memiliki sebuah warung, dan permen karet Yosan adalah salah satu barang dagangan di warungnya. Ketika ia akan memasukkan permen karet tersebut ke dalam wadah toples yang sebelumnya masih di dalam box permen karet, tak disangka dan tak diduga ia menemukan huruf â??Nâ? tersebut menempel di bagian bawah box, bukan pada bungkus permen karetnya.

“Jadi kalau beli permen Yosan yah per pack. Nah waktu saya lagi ngebantuin masukin tuh permen ke dalam toples, saya nemu tulisan huruf N di box permen itu. Tapi huruf N nya berupa bungkus permen Yosan yang ditempel di bagian bawah box, bukan pada permennya,â? ujar Rama dikutip dari Brilionet, Selasa (30/6/2015).

Rama menuturkan bahwa di dalam huruf â??Nâ? tersebut bertuliskan hadiahnya. Ia pun mendapatkan hadiah kaos bola klub Manchester United, dimana terdapat logo MU di sisi kanan dan logo Yosan di sisi kiri.

Dengan ditemukan huruf ‘N’ itu, maka sudah membuktikan bahwa tidak ada unsur penipuan yang dilakukan oleh pihak pembuat permen karet Yosan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
81
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
103
Ngakak