Baru 14 Tahun, Pemuda Ini Sudah Masuk UGM


Remaja berusia 14 tahun biasanya masih duduk di bangku SMP, namun berbeda dengan pemuda yang satu ini. Meski masih berusia 14 tahun, pemuda bernama Aldo Meyolla Geraldino ini sudah menjadi mahasiswa Universitas Gajah Mada atau UGM dan mengambil Fakultas Kedokteran.

Aldo Meyolla Geraldino (Tribunnews)
Aldo Meyolla Geraldino (Tribunnews)

Kecepatan di bidang akademi ini karena dia mengikuti program akselerasi sejak SD hingga SMA. Dilansir dari Liputan6com, Jumat (21/8/2015), pemuda kelahiran Solo 19 Desember 2000 ini belajar di SDN 16 Solo Jawa Tengah selama 5 tahun. Kemudian belajar di SMP 9 Solo selama 2 tahun. Dia juga menyelesaikan pendidikan di SMA 1 Solo selama 2 tahun. Aldo mengaku, program akselerasi yang diikutinya atas inisiatif sang guru.

Tentunya cukup sulit untuk bisa bergaul dengan teman yang usianya jauh dibandingkan dirinya. Namun untuk Aldo, dia tidak merasa kesulitan. Ia bisa berteman dengan sesama mahasiswa baru UGM.

Aldo Meyolla Geraldino (ugm.ac.id)
Aldo Meyolla Geraldino (ugm.ac.id)

“Ya biasa saja sih, kenalan sama teman biasa. Enggak ada canggung, biasa saja. Dulu di SMP atau SMA juga biasa saja. Di UGM juga biasa kan ada teman sekolah yang lolos di FK UGM jadi biasa saja,” ujar Aldo.

Selama orientasi mahasiswa baru, atau dulu dikenal dengan istilah ospek, yang berlangsung selama 3 hari ini, Aldo mengaku mendapatkan teman baru. Mahasiswa lain juga menganggapnya seperti mahasiswa pada umumnya. Tidak ada perbedaan dengan umurnya yang masih remaja.

Aldo Meyolla Geraldino (Liputan6)
Aldo Meyolla Geraldino (Liputan6)

“Persiapannya ya biasa seperti mahasiswa. Sekarang kan juga nge kost jadi ya biasa kayak mahasiswa lain. Enggak ada kendala apapun dalam interaksi dengan teman-teman,” kata┬ápenggemar musik rock ini.

Karena usianya itu, Humas Fakultas Kedokteran UGM Dian P mengatakan kalau Aldo adalah mahasiswa termuda di FK UGM. Sebelumnya, rekor untuk mahasiswa termuda di FK UGM tercatat pada usia 17 tahun.

Dia mengatakan, setiap kelebihan pasti ada sisi kekurangannya. Walaupun begitu di FK UGM akan memantau mahasiswanya, termasuk Aldo di bidang akademik melalui Dosen Pembimbing Akademik (DPA). (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak