Seorang Pria Banyuwangi Nekat Memiliki Nama Tuhan

00082529

Apalah arti sebuah nama begitu kata William Shakespeare. Namun bagi pria yang satu ini memiliki nama yang lain dari pada yang lain menjadi penting bagi kedua orang tuanya. Bagaimana tidak, seorang tukang kayu asal Dusun Krajan, Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi diketahui bernama Tuhan.

Sambil menunjukan KTP sebagai bukti, pria dua anak ini mengaku tak tahu mengapa orang tuanya memberikan nama Tuhan kepadanya. Hingga saat ini ia mengaku cukup terganggu dengan nama Tuhan yang ia miliki itu.

“Bapak dan ibu saya sudah meninggal,” seperti dilansir Kompas. “Nama kakak-kakak saya juga seperti orang kebanyakan. Hanya, beberapa minggu terakhir ini, banyak yang tanya nama saya yang sebenarnya. Mereka tidak percaya nama saya Tuhan. Ya sudah, saya kasih (lihat) KTP saya saja.”

Meski bernama Tuhan, anak bungsu dari 7 bersaudara ini lebih akrab disapa Toha. Sang istri mengaku tak masalah dengan nama suaminya. Hal itu malah sering dijadikan bercandaan orang-orang di sekitarnya.

“Sama sekali tidak jadi beban,” terang Husnul Hotimah. “Sama orang-orang malah sering buat guyonan. (Mereka bilang) bahwa saya menikah sama Tuhan dan rumah Tuhan ada di Desa Kluncing, Banyuwangi.” (jow)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.