Cadas, Wanita Hijab Bercadar Ini Ternyata Gitaris Metal


Menjadi seorang gitaris, terutama gitaris band metal, biasanya dilakukan oleh seorang pria berwajah garang, berambut gondrong dan berbadan kekar. Namun gitaris metal yang satu ini bisa dibilang berbeda dengan yang lainnya, karena dia adalah seorang wanita. Lebih jauh lagi, dia adalah seorang Muslimah yang berhijab dan bercadar.

Dia adalah Gisele Marie. Dia dan band yang berisikan kakak-kakak lelakinya, “Spectrus”, telah tampil di Sao Paulo, Brasil, 13 Agustus lalu. Sejak bergabung dengan bandnya pada tahun 2012, Gisele sudah mengenakan cadar.

“Orang tidak berharap melihat seorang wanita Muslim yang menggunakan cadar, yang beribadah dengan benar tapi juga gitaris profesional yang bermain di band heavy metal, begitu banyak orang yang terkejut dengan hal itu,” kata Gisele seperti dikutip dari Pakistan Today, Kamis (24/9/2015). “Tetapi orang-orang lain yang ingin tahu dan menemukan hal menarik, dan yang lain-lain berpikir bahwa itu keren, tapi pasti, banyak orang yang terkejut,” lanjutnya.

Gisele Marie (Reuters)
Gisele Marie (Reuters)

Gisele sendiri lahir dengan agama seperti kakekknya, Katolik Jerman. Namun beberapa bulan setelah ayahnya meninggal pada 2009, ia menjadi mualaf dan mulai mengenakan burqa. Burqa adalah pakaian yang biasa dikenakan Muslimah, yang menutupi seluruh bagian tubuh seorang Muslimah, karena mereka percaya tubuh mereka hanya boleh dilihat oleh saudara laki-laki, ayah dan suaminya.

Meski demikian, tak semua menganggap aksi Gisele ini merupakan hal yang keren. Beberapa kelompok Muslim menganggap kalau wanita yang mengenakan burqa tak seharusnya tampil di muka umum dan menikmati musik duniawi.

Sementara itu, kebolehan Gisele dalam bermain gitar dilatih oleh gurunya, Marcelo. Kamu bisa lihat aksi Gisele pada video di bawah ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak