5 Ramalan Kiamat yang Bikin Heboh


Belakangan ini muncul kabar kalau kiamat akan terjadi pada hari ini, tanggal 28 September. Dijelaskan jika pada tanggal itu akan ada asteroid raksasa yang menghantam Bumi. Asteroid itu punya diameter 2,5 mil atau 4 km dan bakal menghantam Puerto Rico. Namun pihak NASA menegaskan kalau dalam waktu 100 tahun ke depan tidak ada benda angkasa yang mendekati Bumi. Selain ramalan tersebut, ada lagi ramalan yang sempat bikin heboh, namun ramalannya tak terbukti. Berikut beberapa ramalannya seperti dikutip jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Kiamat 1891

Ilustrasi kiamat (Livescience)
Ilustrasi kiamat (Livescience)

Ramalan ini datang dari Joseph Smith pada tahun 1835. Pendiri gereja Mormon ini dengan tegas menyebut bahwa dia baru saja berbicara dengan Tuhan. Tanpa pikir panjang, Smith menyebut jika Tuhan akan turun ke Bumi dalam jangka waktu 56 tahun ke depan, yaitu tahun 1891, dan itulah tanda dimulainya masa akhir zaman. Namun saat tiba tahunnya, tak ada yang terjadi.

2. Kiamat 1997

Ilustrasi asteroid yang menabrak bumi (Livescience)
Ilustrasi asteroid yang menabrak bumi (Livescience)

Tahun 1997 lalu, Bumi sempat ‘dikunjungi’ oleh Komet Hale-Bopp. Namun teori gila lainnya muncul bahwa selain komet, Bumi juga akan dikunjungi oleh UFO. Namun fenomena alam ini justru ditutupi oleh NASA dan komunitas astronomi. Sebuah komunitas bernama Heaven’s Gate, ngotot menyebutkan jika UFO itu datang ke Bumi untuk membawa umat manusia. Menurut mereka, UFO itu akan membawa komunitas mereka menghindari kiamat yang akan datang bersamaan dengan komet Hale-Bopp. Akhirnya, sekitar 39 orang anggota Heaven’s Gate melakukan bunuh diri dengan keyakinan roh mereka dijemput oleh UFO. Padahal isu kiamat itu tidaklah benar.

3. Kiamat 1999

Ilustrasi kiamat (Livescience)
Ilustrasi kiamat (Livescience)

Lewat sebuah karya tulis berjudul Michel de Nostradame, Nostradamus menyebut bahwa Bumi akan menghadapi hari akhir pada tahun 1999. Kamu yang generasi 90-an tentu masih ingat bahwa kiamat 1999 sempat begitu populer dan bikin heboh. Ramalan kiamatnya berbunyi, ‘Pada tahun 1999 di bulan ketujuh. Dari langit akan datang raja besar teror’. Tak heran jika banyak yang percaya kiamat datang di tahun pergantian era 1900-an ke 2000 itu. Namun sepertinya Nostradamus keliru, atau orang salah mengartikan ramalannya.

4. Kiamat 2008

Ilustrasi kiamat (Livescience)
Ilustrasi kiamat (Livescience)

Pada tahun 2006, seorang pendeta dari gereja Tuhan (God’s Church) bernama Ronald Weinland membuat prediksi soal kiamat. Buku berjudul “2008: God’s Final Witness” itu menyebutkan akan ada ratusan juta orang meninggal di akhir 2006. Bahkan Ronald menulis dengan cukup percaya diri, ‘Paling lama cuma ada dua tahun tersisa sebelum Bumi mengalami waktu terburuk sepanjang sejarah manusia’. Namun buktinya, tujuh tahun sejak ramalan itu, dunia tetap masih utuh.

5. Kiamat 2012

Adegan film 2012 (Kapanlagi)
Adegan film 2012 (Kapanlagi)

Tiga tahun lalu, tepatnya pada tahun 2012 sebuah ramalan kiamat benar-benar bikin banyak orang gempar. Hal itu bermula dari ramalan suku Maya yang menyebutkan jika putaran Kalender Hitung Panjang keempat bakal berakhir pad 21 Desember 2012 yang berarti kiamat datang ke Bumi. Namun faktanya, kamu masih bisa berjalan-jalan tahun 2015 ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak