Waleu, Kaos Gaul Lampung Tak Kalah Keren dari Dagadu dan Joger

Jika kamu mengunjungi suatu tempat atau daerah, rasanya tidak lengkap jika pulang tanpa oleh-oleh. Apalagi berkunjungnya ke daerah yang ada di Indonesia, karena masing-masing daerah pasti punya ciri khas oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang. Seperti di Lampung, ada cemilan khas seperti keripik pisang, pai pisang, hingga kopi Lampung yang wajib masuk dalam daftar oleh-oleh kamu. Selain cemilan di atas, sekarang ada satu lagi oleh-oleh khas Lampung yang bisa kamu bawa pulang, yakni Waleu kaos gaul khas Lampung.

Produk Waleu (twicsy.com)
Produk Waleu (twicsy.com)

Seperti namanya, Waleu adalah sebuah merek lokal dari sebuah produk fesyen seperti kaos, jaket, tas hingga jaket yang ada di Lampung. Untuk bisa melihat koleksi-koleksi andalan Waleu, kamu bisa berkunjung ke outlet mereka yang berada di Jalan Wolter Monginsidi No 89 Teleuk Betung Bandar Lampung.

Waleu (beeindaclub.blogspot.com)
Waleu (beeindaclub.blogspot.com)

Tidak sulit untuk menemukan lokasi ini, kamu hanya perlu mencari sebuah rumah dengan logo tulisan Waleu berukuran ekstra besar di depannya. Seperti halanya Yogyakarta yang memiliki Dagadu atau Bali dengan Joger, Waleu merupakan suatu kreasi produk fashion yang berkeinginan kuat mengangkat citra Lampung. Hal itulah yang membuat Supriadi merintis usaha penjualan kaos khas Bumi Ruwa Jurai bernama Waleu ini sejak 6 Agustus 2011.

Dilansir dari pengusahakontan, Supriadi mengatakan, “Intinya, saya ingin mengangkat Lampung, memunculkan image Lampung, melalui usaha ini. Kita bisa lihat, Bali dengan Joger-nya yang sudah mendunia.”

Waleu Kaos Lampung (twitter.com)
Waleu Kaos Lampung (twitter.com)

Untuk menampilkan kesan khas Lampung, Supriadi memilih desain kaosnya dengan tulisan bahasa Lampung. Ada pula desain gambar gajah dan siger, nama Kabupaten/ Kota di Lampung, Pahlawan Lampung dan berbagai tema lain yang kental dengan identitas Bumi Ruwa Jurai. Edisinya pun terbatas karena satu design hanya tersedia satu lusin saja, jadi siapa cepat dia dapat.

Waleu Kaos Gaul Lampung (twitter.com)
Waleu Kaos Gaul Lampung (twitter.com)

Pembeli biasanya ramai mengunjungi outlet Waleu saat weekend, apalagi long weekend. Tak hanya warga domisili Lampung, menurut Supriadi, pengunjung tak jarang berasal dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya yang sedang berlibur. Bahkan turis dari mancanegara seperti Thailand dan Belanda juga sudah pernah datang ke outlet Waleu dan membeli kaos Walau sebagai oleh-oleh.

Topi Waleu (beeindaclub.blogspot.com)
Topi Waleu (beeindaclub.blogspot.com)

Selain menyajikan beragam pilihan kaos, outlet Waleu juga menyediakan varian produk lainnya, seperti topi, sandal, sweater, dan jaket, yang bisa menjadi oleh-oleh. Mengenai harga, Waleu menawarkan harga yang cukup kompetitif dan sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan. Yang membedakan harga, biasanya dari model dan jenis sablonnya. Untuk kaos ukuran dewasa ditawarkan mulai dari harga Rp 118 ribu. Sementara ukuran anak-anak mulai Rp 68 ribu. Kemudian topi seharga Rp 48 ribu dan jaket mulai Rp 198 ribu. Cukup terjangkau khan JBers?

Waleu Kaos Lampung (beeindaclub.blogspot.com)
Waleu Kaos Lampung (beeindaclub.blogspot.com)

Bagi kamu yang penasaran dengan kaos gaul khas Lampung ini, kamu bisa melihat-lihat produknya di media sosial Waleu seperti facebook (waleulampung) dan twitter (waleulampung). Lebih bagus lagi jika kamu datang langsung ke Lampung untuk melihat-lihat produk dalam negeri ini. (jow)

Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.

Fenomena Luar Angkasa Menakjubkan yang Terjadi Oktober Ini

Tahukah Kamu, Siapa Penemu Jam Tangan?