5 Taman Bermain di Indonesia yang Tak Kalah Keren dari Disneyland


Punya impian pergi ke Disneyland? Karena lokasinya yang jauh di seberang sana dan harga tiket masuknya pun pasti mahal bukan main, maka mungkin kamu akan mengurungkan niat kamu pergi ke sana. Tapi tenang, Indonesia ternyata juga punya tempat liburan yang seperti ini. Berikut 5 taman bermain di Indonesia yang tak kalah keren dari Disneyland, seperti dilansir dari Boombastiscom, Selasa (14/10/2015).

1. Dunia Fantasi (Dufan)

Istana Boneka di Dufan (Flickr)
Istana Boneka di Dufan (Flickr)

Dufan bisa dibilang merupakan taman bermain pertama dan paling terkenal di Indonesia. Dufan yang berlokasi di Kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara ini diresmikan pada 29 Agustus 1985 dan mempunyai maskot berupa Kera Bekantan. Salah satu wahana bermain yang paling terkenal di sana adalah Istana Boneka, di mana kita akan diajak melihat boneka dengan baju-baju daerah nusantara sambil menaiki sebuah perahu.

2. JungleLand

Rumah Jelangkung di Jungleland (Boombastis)
Rumah Jelangkung di Jungleland (Boombastis)

Jika Jakarta punya Dunia Fantasi, Bogor pun juga punya wahana bermain yang tak kalah serunya, yaitu JungleLand. Permainan yang ada di JungleLand Adventure ini memang sedikit berbeda dari yang ada di Dufan. Salah satu wahana yang diminati para pengunjung adalah Rumah Jelangkung. Di sini kamu bisa menguji nyali kamu.

3. Jatim Park

Jatim Park (Initempatwisata)
Jatim Park (Initempatwisata)

Jatim Park terletak di Malang. Di sini terdapat wahana bermain air di kolam renang raksasa, di mana kamu dapat mencoba perosotan yang memicu adrenalin. Jatim Park ini terbagi menjadi 2, yakni Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Keduanya berada di lokasi yang sama, hanya saja perbedaannya terletak pada konsepnya. Jatim 1 itu lebih banyak wahana bermainnya sedangkan Jatim Park 2 terdapat Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Pohon Inn Hotel, kawasan-kawasan khusus untuk belajar ilmu alam dan biologi.

4. Funland Mikie Holiday

Funland Mikie Holiday (Pedomanwisata)
Funland Mikie Holiday (Pedomanwisata)

Taman bermain ini terletak di Sumatra, tepatnya antara Medan dan Berastagi. Luas kawasan taman bermain ini hampir sama dengan Dunia Fantasi. Hanya saja wahana permainannya tidak sebanyak di Dufan dan tidak semua wahana dapat kita nikmati dengan tiket terusan. Jadi mau tidak mau, kita harus membeli tiket tambahan.

5. Trans Studio

Trans Studio (Skyscrapercity)
Trans Studio (Skyscrapercity)

Buat kamu yang tidak terlalu suka dengan sengatan sinar matahari, taman bermain yang satu ini sangat cocok buat kamu. Karena semua wahana permainannya berada di dalam ruangan. Jadi tidak usah lagi khawatir akan panas ataupun hujan sekalipun. Taman bermain ini berada di dua daerah, yakni Trans Studio Makassar dan Trans Studio Bandung. Berbagai wahana penuh petualangan ada di tempat ini. (tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak