Lucunya 5 Mobil Terkecil di Dunia


Mobil dengan ukuran mini memiliki banyak keuntungan dari mobil ukuran biasa. Mobil mini lebih mudah diparkir karena tidak membutuhkan tempat yang luas, sangat efisien dan nyaman dikendarai dengan kecepatan tinggi maupun rendah. Mobil ini juga cocok untuk yang ingin mengendarai mobil sambil bersantai menikmati pemandangan sekitar. Dihimpun jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 mobil terkecil di dunia.

1. Pasquali Riscio

Pasquali Riscio (Kepoan)
Pasquali Riscio (Kepoan)

Pasquali Riscio merupakan mobil listrik paling kecil. Saking kecilnya, saat diparkir mobil ini hanya membutuhkan tempat parkir setara dengan dua motor. Mobil Pasquali Riscio pertama kali dibuat di Italia. Untuk mengendarai mobil ini di Italia, kamu tidak perlu punya SIM, karena kecepatannya rata-rata hanya 40 km/jam.

2. Myers Sparrow

Myers Sparrow (Kepoan)
Myers Sparrow (Kepoan)

Myers Sparrow juga termasuk salah satu mobil terkecil di dunia. Selain kecil, modelnya juga sedikit unik, seperti kepala Donal Bebek yang setengah melengkung. Mobil ini bertenaga listrk dengan lithium-ion, tersedia satu dan dua pintu. Meski kecil, namun mobil ini terbilang cukup gesit dengan kecepatan maksimum mencapai 112 km/jam

3. Reva G-Wiz

Reva G-Wiz (Kepoan)
Reva G-Wiz (Kepoan)

Mobil Reva G-Wiz mempunyai varian warna-warna yang terkenal mencolok, seperti ungu muda, teal dan neon. Jika dilihat secara sekilas, mobil ini terlihat seperti sepatu. Yang pasti, jangan menggunakan mobil ini melebihi jarak 76 km karena mobil ini akan mogok jika melebihi jarak tersebut.

4. Buddy Cab

Buddy Cab  (Kepoan)
Buddy Cab (Kepoan)

Salah satu mobil unik paling kecil yang pernah ada yaitu mobil Buddy Cab yang diproduksi sejak tahun 1991. Mobil ini banyak ditemukan di Norwegia. Buddy Cab mampu ditumpangi hingga 3 orang dewasa. Dengan bahan bakar listrik, sekali pengisian mampu menjangkau hingga 56 km.

5. Fuldamobil

Fuldamobil  (Kepoan)
Fuldamobil (Kepoan)

Mobil ini dibuat oleh Elektromaschinenbau, yang merupakan perusahaan otomotif asal Jerman. Perusahaan ini telah memproduksi Fuldamobil sejak tahun 1950. Dua roda di bagian belakang sangat dekat, sehingga dari kejauhan terlihat hanya satu roda. Mobil mini ini terbilang langka alias limited karena hanya diproduksi sebanyak 123 unit di seluruh dunia. (tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
21
Love
OMG OMG
11
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
31
Keren Nih
Ngakak Ngakak
61
Ngakak