5 Rekor Dunia yang Berhasil Diraih oleh Hewan


Rekor dunia ternyata tidak didominasi oleh manusia atau benda-benda mati saja. Nyatanya tak sedikit juga rekor dunia berhasil diraih oleh hewan. Seperti apa rekor dunia yang tercipta dari hewan? Berikut 5 rekor dunia yang berhasil diraih oleh hewan, seperti dilansir jadiBerita dari Oddee, Rabu (25/11/2015).

1. Domba berbulu paling tebal

Domba bulu lebat (Odde)
Domba bulu lebat (Odde)

Domba yang satu ini memiliki bobot bulu wol lebih dari 40 kg. Domba dengan bulu wol super berat ini ditemukan di pinggiran utara kota Canberra, dekat dengan ibukota Australia. Oleh sang penyelamatnya, domba ini lalu diberi nama Chris. Saat ditemukan, hewan ini terlihat kepayahan berjalan karena terlalu beratnya beban bulu yang harus dibawa. Diperkirakan jumlah bulu wol yang ada di tubuh Chris setara dengan lima tahun bulu domba pada umumnya.

2. Tanduk Hewan Ternak Terpanjang

Tanduk terpanjang (Oddee)
Tanduk terpanjang (Oddee)

Hewan ternak sejenis sapi ini ditemukan di daerah Kansas. Hewan yang disebut Bluegrass ini mempunyai panjang tanduk keseluruhan mendekati angka 2.7 meter. Karena panjangnya yang fantastis tersebut, Bluegrass mencatatkan rekor dalam Guinness World Record pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Peternak Tanduk Panjang Texas.

3. Telinga Anjing Terpanjang

Anjing telinga terpanjang (Oddee)
Anjing telinga terpanjang (Oddee)

Harbor, seekor anjing jenis Coonhound hitam dan cokelat berumur 8 tahun dari Boulder, Colorado, kini namanya tercatat dalam buku Guinness World Records karena memiliki Telinga Terpanjang pada anjing hidup. Telinga kiri Harbor mencapai 31,115 cm sedangkan telinga kanannya lebih panjang yaitu 34,29 cm.

4. Kura-kura tercepat

Kura-kura tercepat (Oddee)
Kura-kura tercepat (Oddee)

Kura-kura cepat yang bernama Bertie ini dapat berjalan pada kecepatan 28 cm/detik saat menempuh lintasan sepanjang 5,48 meter. Sementara lintasan keseluruhan diselesaikannya dalam waktu 19,59 detik. Atas pencapaiannya ini, Bertie memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Charlie pada tahun 1977, yang pada saat itu meraih waktu 12,5 cm/detik.

5. Sapi terpendek

Sapi terpendek (Oddee)
Sapi terpendek (Oddee)

Pada tahun 2014, sapi yang berusia enam tahun ini dikenal sebagai Manikyam. Dia dinobatkan sebagai sapi terpendek di dunia oleh tim Guinness World Records. Ketika sapi ini berdiri, tingginya hanya 61.5 cm. Sebelumnya, rekor dipegang oleh sapi yang berukuran 69.07 cm. Meskipun makanannya sama seperti sapi-sapi lain di peternakannya, Manikyam tidak pernah tumbuh tinggi melebihi 2 kaki. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak