5 Kekuatan Super yang Ada di Dunia Nyata

Tubuh manusia memiliki banyak sekali kelebihan yang kadang susah untuk dinalar, seperti misalnya mengangkat beban yang sangat berat dengan mudah. Kemampuan seperti ini merupakan kekuatan super, meskipun jauh berbeda dengan kekuatan super yang dimiliki oleh superhero. Berikut adalah 5 kekuatan super yang ada di dunia nyata, seperti dilansir dari Boombastiscom, Selasa (8/12/2015).

1. Imunitas luar biasa

Ilustrasi imunitas (Toptenz)
Ilustrasi imunitas (Toptenz)

Imunitas adalah hal penting yang harus dimiliki oleh tubuh setiap manusia. Tanpa adanya imunitas manusia tidak akan mampu menahan radikal bebas hingga penyakit banyak yang datang. Beberapa manusia ada yang memiliki imunitas terhadap beberapa penyakit ganas. Seperti kelompok orang Amish yang tahan dengan serangan jantung. Selain itu ada juga orang yang tahan dengan penyakit kanker di Ekuador. Satu imunitas paling hebat dimiliki beberapa orang yang tahan dengan HIV.

2. Kekuatan tubuh luar biasa

Ilustrasi kekuatan tubuh (Toptenz)
Ilustrasi kekuatan tubuh (Toptenz)

Ada sebuah kondisi yang menjadikan tubuh manusia jadi super kuat. Kondisi ini dinamakan dengan Myostatin-Related Muscle Hypertrophy. Keadaan ini membuat otot manusia jadi tumbuh dengan besar dan memiliki kekuatan yang tak bisa dibayangkan. Salah satu orang yang mendapatkan kekuatan super ini adalah Liam Hoekstra. Belum genap berumur setahun,  ia mampu melakukan pull-up dan pull-down. Selain Liam, juga banyak orang yang memiliki kekuatan super seperti mampu menarik mobil dengan tubuh atau gigitannya.

3. Tulang tak bisa patah

Tulang (Inquirer)
Tulang (Inquirer)

Beberapa orang di dunia ini memiliki mutasi genetik bernama LRP5 yang membuatnya memiliki tulang yang kuat. Orang dengan mutasi ini memiliki kekuatan tulang 8 kali lebih besar dari rata-rata orang dewasa. Artinya jika sampai terjadi kecelakaan ia tak akan mengalami patah tulang. Kejadian ini pertama kali ditemukan pada tahun 1994. Saat itu ada seorang pria yang mengalami kecelakaan tapi tulangnya tak retak sama sekali.

4. Ekolokasi

Ekolokasi (Toptenz)
Ekolokasi (Toptenz)

Ekolokasi adalah kemampuan untuk melihat sekitar dengan mata tertutup. Kemampuan ini biasanya dimiliki oleh kelelawar dengan suara ultrasoniknya. Kemampuan ini dimiliki oleh banyak sekali orang di seluruh dunia. Bahkan ada orang yang sengaja mempelajarinya. Kamu juga bisa mempelajarinya jika kamu mau.

5. Tahan rasa sakit

Sakit (Craftdmoviecritiques)
Sakit (Craftdmoviecritiques)

Rasa sakit adalah rasa yang paling tidak diinginkan oleh semua orang di dunia. Bahkan sampai ada obat untuk meredakan sakit. Namun bagi orang yang mengalami keadaan CIPA, sakit bukanlah hal yang patut dicemaskan. Pasalnya mereka tak dapat merasakan sakit pada tubuhnya. Meski merupakan hal luar biasa, atau bisa dibilang super, keadaan ini ternyata berbahaya. Pasalnya orang akan tidak peduli dengan keadaan tubuhnya sendiri. Mau sakit atau tidak tak akan merasa. Lambat laun jika ia sakit tubuh akan langsung drop. Tak bisa merasakan sakit ternyata tak kebal dengan luka pada tubuh. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Sutradara Prancis Bikin Film Dokumenter Tentang Sejarah Perfilman Laga Indonesia

Makin Canggih, Kini Drone Bisa Angkut Manusia