Komik Terkecil di Dunia, Pakai Media Rambut Manusia


Apakah kamu gemar membaca komik? Komik ada bermacam-macam, ada komik buatan Barat seperti komik Marvel, ada komik dari Jepang seperti komik Naruto, dan ada juga komik buatan Indonesia seperti “Tahilalats” atau “Galauman”.

Komik biasanya digambar di atas kertas dan dibentuk menjadi sebuah buku. Dalam komik itu biasanya juga berisi gambar dan kalimat yang bisa membentuk suatu jalan cerita. Namun, komik berikut ini digambar dalam media yang tidak biasa. Bukan lagi kertas, komik tersebut digambar di atas rambut manusia.

Seperti dilansir jadiBerita dari Gizmag, Jumat (11/12/2015), satu-satunya hal yang sama dari komik berjudul “Juanita Knits the Planet” ini dengan komik umum lainnya adalah terdiri dari gambar yang berurutan dan membentuk cerita. Bedanya, kamu tak akan bisa melihat wujud gambarnya, karena gambar ini berukuran 11 x 14 micrometer dan untuk bisa melihatnya kamu membutuhkan mikroskop.

Komik Juanita Knits the Planet (Gizmag)
Komik Juanita Knits the Planet (Gizmag)

Pembuatan komik ini juga tidak dilakukan dengan cara biasa. Seniman pencipta komik ini menggunakan teknik Focused Ion Beam untuk membuatnya. Teknik tersebut memanfaatkan teknologi khusus untuk mengukir dengan cepat dan tajam.

Karena ukurannya yang sangat kecil, komik ini dianggap sebagai komik terkecil di dunia. Meski sulit dipercaya, komik ini benar-benar ada dan nyata. Sebagai buktinya, kamu bisa lihat video di bawah ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak