5 Pulau Terpencil Tapi Terindah di Indonesia


Ingin beristirahat sejenak dari aktivitas kamu? Tidak ada tempat yang lebih baik di Indonesia untuk melarikan diri selain dari pada pulau-pulau terpencil yang tersebar di seluruh wilayah Bumi Nusantara ini. Meski terpencil, pemandangan yang ditawarkan tidak boleh diremehkan. Dilansir dari Sooperboycom, Kamis (24/12/2015), berikut adalah 5 pulau terpencil tapi terindah di Indonesia.

1. Mentawai, Sumatera Barat

Mentawai (Sooperboy)
Mentawai (Sooperboy)

Mentawai adalah daerah kepulauan yang letaknya tidak jauh dari pusat kota di Sumatera Barat seperti Padang ataupun Bukittinggi. Ada 4 pulau kecil di sini yaitu Siberut, Sipora, Pagai Utara dan Pagai Selatan. Siberut adalah pulau terbesar yang dipenuhi oleh hutan hujan tropis yang cukup luas. Pertama kali menjejakkan kaki di atas pasir putih Siberut, kamu akan disambut oleh teriakan-teriakan Siamang Hutan serta gemerisik daun pepohonan. Masuk lebih dalam, kamu akan mendapati keragaman hayati yang sangat bervariasi.

2. Pantai Ora, Maluku

Pantai Ora (Sooperboy)
Pantai Ora (Sooperboy)

Seringkali disebut sebagai surga yang tersembunyi, Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram ini benar-benar menawarkan surga bagi para pencari ketenangan. Sejauh mata memandang, Pantai Ora hanya dikelilingi air jernih sebening kristal yang berasal dari Teluk Sawai. Sebagai latar belakang, dinding megah batu kapur yang antik serta gunung-gunung tinggi menjulang berwarna hijau asri semakin menambah unsur surgawi yang diidamkan banyak orang.

3. Pulau Morotai, Maluku Utara

Pulau Morotai (Sooperboy)
Pulau Morotai (Sooperboy)

Pulau yang terletak di perbatasan Lautan Pasifik dan Filipina ini adalah merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia. Salah satu spot menarik di Morotai adalah Dodola. Jadi, di sini ada dua Dodola, yaitu yang besar dan kecil. Keduanya terpisah tetapi hanya terpisah oleh air lautan bening. Pasir pantainya putih dengan latar belakang langit biru yang cerah.

4. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan (Sooperboy)
Pulau Derawan (Sooperboy)

Ada empat pulau favorit di sini, yaitu Derawan, Maratua, Kakaban dan Sangalaki. Derawan adalah yang merupakan paling sibuk di antara ke-empat lainnya. Pusat ekonomi masyarakat Derawan ada di sini yang notabene bekerja sebagai nelayan. Sedangkan Maratua adalah yang paling sunyi. Ada bungalow ekslusif yang terletak di tengah laguna dikelilingi air dangkal bening. Kakaban dipenuhi dengan ubur-ubur, sementara Sangalaki adalah rumah bagi kura-kura hijau dan juga ikan pari jenis Manta.

5. Pulau Kanawa, Nusa Tenggara Timur

Pulau Kanawa (Sooperboy)
Pulau Kanawa (Sooperboy)

Sangat mudah untuk menjelajahi tempat ini. Treknya pun tidak sulit dan sangat bersahabat. Meski demikian, kamu harus tetap hati-hati. Ada beragam hewan langka yang tidak akan kamu temukan di tempat lain seperti sekawanan Elang yang sangat gagah, gurita, ikan-ikan unik, dan bahkan buaya. Jadi, ketika bermalam di sini, kamu hanya akan ditemani oleh sekumpulan hewan liar langka serta suara deburan ombak dan semilir angin sejuk khas pantai di daerah Flores. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak