Unik, Ada Sekolah yang Muridnya Cuma Satu Orang


Biasanya di dalam satu sekolah jumlah siswanya berjumlah ratusan, karena dalam satu kelasnya diisi oleh beberapa siswa. Tapi, ada yang berbeda di Sekolah Rendah Jenis Kebangsaan China (SJKC) Aik Hua di Malaysia. Ada apa di sana?

Sekolah ini mencatat sebuah sejarah karena pada tahun ajaran 2016 ini mereka hanya mendapat seorang siswa yang menuntut ilmu disana. Dengan kata lain, sekolah ini hanya punya satu orang murid saja. Dilansir dari Siakapkeli, Rabu (6/1/2016), nama murid tersebut adalah Oon Sheng Juin.

Oon Sheng Juin sedang belajar (Siakapkeli)
Oon Sheng Juin sedang belajar (Siakapkeli)

Bocah berusia 7 tahun itu ditemani neneknya, Lim Pek Eng (65) untuk mengantarnya ke sekolah setiap pagi. “Dia memiliki minat untuk bersekolah. Saya lihat dia suka belajar,” ujar Lim.

Sementara itu Guru besar sekolah itu Hee Kam Poong mengatakan bahwa ia percaya bahwa Oon mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah walaupun hanya dia satu-satunya murid di sekolah ini. “Murid ini juga aktif karena dia minat untuk belajar meskipun dia tidak bisa menguasai bacaan A sampai Z,” jelas Hee.

Oon Sheng Juin sedang belajar (Siakapkeli)
Oon Sheng Juin sedang belajar (Siakapkeli)

Faktanya, tahun lalu sekolah ini mempunyai 2 orang murid, tapi setelah mereka lulus tak ada siswa lagi yang tersisa di sekolah ini.”Kami berharap Oon tidak sendirian karena tahun depan seorang warga desa sepakat untuk membawa anaknya bersekolah di sini,” tambah Hee.

Menariknya, sekolah ini juga hanya memiliki 2 orang guru Selain Hee Kam Poon, yaitu Tan Boon Lin (34) dan Chuah Hooi Tee (32). (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak