5 Jembatan dengan Desain Paling Menakjubkan


Seiring berkembangnya waktu, makin banyak yang kini menjalani hobi travelling. Pusat destinasi favorit dari para penggemar travel pun bermacan-macam. Ada yang suka ke pantai, ke kota sebelah, ke taman, daki gunung dan destinasi lainnya. Salah satu yang mungkin bisa menjadi spot terbaik untuk sejenak menghela nafas adalah berada di jembatan. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 jembatan dengan desain paling menakjubkan.

1. Dragon Bridge, Vietnam

Dragon Bridge (CNN)
Dragon Bridge (CNN)

Desain dari jembatan ini cukup menarik perhatian karena adanya hiasan naga raksasa yang panjangnya melebihi panjang jembatan itu sendiri, yaitu 666 meter. Karena hiasan naga itu, jembatan yang melintasi Sungai Han ini dikenal dengan sebutan Vietnamâ??s Dragon Bridge. Pada malam hari, jembatan ini dihiasi lampu-lampu indah warna-warni dan disorot dengan lampu tembak, sehingga jembatan ini tampak sangat cantik.

2. Charles Bridge, Praha

Charles Bridge (Inyourpocket)
Charles Bridge (Inyourpocket)

Charles Bridge adalah jembatan terkenal yang melintasi sungai Vltava di kota Praha, Republik Ceko. Jembatan bersejarah ini menghubungkan dua distrik bersejarah di Praha yaitu Old Town dan Lesser Town. Di jembatan ini juga terdapat deretan 30 patung-patung di kedua sisinya. Patung-patung tersebut kebanyakan bergaya Baroque Style yang menghiasi sisi jembatan yang tentunya menambah keindahan jembatan itu sendiri.

3. Golden Gate, Amerika Serikat

Golden Gate (Expedia)
Golden Gate (Expedia)

Jembatan ini dikenal dengan jembatan paling romantis di Amerika Serikat karena didukung dengan warnanya yang merah. Jika malam hari menjelang, seakan lampu-lampu menyapa sang pasangan untuk menantikan keindahan jembatan tersebut. Keindahannya sangat indah saat kerlap-kerlip lampu malam dinyalakan di sekitar jembatan tersebut, kemudian keindahan sinar lampu tersebut disambut dengan pantulan air yang akhirnya menjadi salah satu sahutan yang begitu indah.

4. Tower Bridge, London, Inggris

Tower Bridge (Visitlondon)
Tower Bridge (Visitlondon)

Jembatan yang melintasi Sungai Thames ini telah dibuka sejak tahun 1750. Jembatan ini bisa terbuka menjadi dua bagian, dan ketinggiannya bisa diatur hingga 86 derajat, sehingga kapal-kapal besar bisa melintas di bawahnya. Tower Bridge menjadi ikon dan landmark di kota London. Saat malam hari, jelas jembatan ini menjadi pemandangan yang indah.

5. Kapellbrucke, Swiss

Kapellbrucke (Lonely Planet)
Kapellbrucke (Lonely Planet)

Jembatan ini sebenarnya ada dua, yaitu Kapellbrucke dan Spreuerbrucke. Walaupun sekilas terlihat mirip, tetapi wisatawan biasa lebih banyak ke Kapellbrucke. Keunikan dari Kapellbrucke adalah interior bagian segitiga di atapnya yang dipenuhi dengan lukisan dari abad ke-17. Jembatan ini sendiri merupakan salah satu jembatan “kayu” tertua di Eropa. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
11
Love
OMG OMG
101
OMG
Yaelah Yaelah
31
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
21
Keren Nih
Ngakak Ngakak
51
Ngakak