Dari Pemain Catur Termuda Sampai Ahli Bedah, Ini Dia 5 Anak Jenius di Dunia


Katanya kecerdasan seseorang sudah bisa dilihat sejak ia masih kanak-kanak. Jika kecerdasaan anak yang luar biasa sudah nampak, tergantung orang tua, apakah mau mendukung sang anak untuk mengembangkan kecerdasaanya atau tidak. Nah, jika dengan dukungan orang tua, anak-anak itu bisa berkembang dengan cepat, lho.

Misalnya 5 anak ajaib nan jenius ini. Diberkati kecerdasan sejak kecil, mereka pun sudah lihai dalam bidang tertentu di usia yang masih sangat belia. Ini tidak akan terjadi jika tanpa dukungan orang tua. Simak yuk, ulasannya berikut ini.

1. Fabiano Luigi Caruana

chessbase.com

Fabiano Luigi Caruana lahir di Miami, Florida tahun 1996. Sejak kecil ia sudah mengenal dunia catur. Di bawah bimbingan USCF Bruce Pandolfini , ia menggebrak karir turnamen di Pusat Catur Polgar di Queens. Caruana membuat penampilan pertamanya di turnamen FIDE-dinilai pada Februari 2002 ketika ia berusia 9 tahun, bermain di Kongres New York Februari dan segera setelah itu di Selasa Grand Prix Edward Lasker . Pada 15 Juli 2007, Fabiano menjadi grandmaster termuda di usia 14 tahun, 11 bulan, dan 20 hari.

2. Alice Amos

dailymail.co.uk

Bocah ajaib ini saat itu baru menginjak 3 tahun. Alice, begitu ia akrab disapa, telah masuk ke dalam organisasi Mensa dan dinobatkan menjadi anggota termuda di organisasi tersebut. Dengan IQ mencapai angka 163, Alice dianggap memiliki kecerdasan melebihi 2 fisikawan besar, yaitu Albert Einstein dan Stephen Hawking. Hebatnya lagi, di umurnya yang masih dalam kategori balita, Alice Amos telah menguasai 2 bahasa sekaligus, yakni Inggris dan Rusia.

3. Aelita Andre

therebelution.com

Di usia dua tahun Aelita membuat dunia berdecak kagum. Aelita menjadi pelukis abstrak termuda yang karya diikutsertakan dalam sebuah pameran seni. Di usia lima tahun, ia sudah mengikuti berbagai macam pameran di berbagai negara lho. Gadis kecil asal Melbourne, Australia ini mendapat bakat melukis dari orangtuanya yang juga seorang seniman.

4. Vitaly Nechaev

pinchukfund.org

Bocah tampan asal Ukraina bernama Vitaly Nechaev telah menjadi dosen untuk mata kuliah sejarah di Universitas Nasional Cherkasy saat masih berusia 9 tahun! Meskipun masih anak-anak, Vitaly sangat piawai dalam mengajar mahasiswa-mahasiswa yang umurnya jauh lebih tua. Kejeniusan Vitaly di bidang sejarah memang sudah terlihat sejak ia balita, Vitaly gemar membaca ensiklopedia, buku mengenai sejarah maupun geografi.

5. Akrit Jaswal

yourstory.com

Akrit Jaswal sukses menggemparkan dunia kedokteran. Meski belum pernah bersekolah di kedokteran, tapi di usianya yang ketujuh tahun, dia berhasil melakukan operasi bedah! Pada tahun 2000, seorang gembala miskin membawa anaknya yang mengalami luka bakar sehingga jari-jarinya menyatu pada Akrit. Akrit menyetujui untuk melakukan operasi dan hasilnya menakjubkan, operasi itu berhasil!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak