Diyakini Bisa Tembus ke Mekah, Inilah Gua Tujuh yang Fenomenal

Masyarakat Indonesia sangat kental dengan kepercayaan dan mitos. Beragam mitos bisa kita temukan di berbagai daerah, dari Sabang sampai Merauke. Meski zaman terus maju, tapi ada beberapa kepercayaan yang tak luntur dan masih di percaya. Salah satunya kepercayaan bahwa ada gua yang bisa menembus Mekah.

Gua ini bernama Tujuh (Guha Tujoh). Hampir semua orang pernah mendengar mengenai Gua Tujuh itu. Gua ini terletak di Jl. Banda Aceh â?? Medan KM 100, Desa Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh.

Terdapat tujuh pintu utama untuk memasuki gua yang dianggap sebagai peninggalan sejarah oleh masyarakat daerah Laweung ini. Ke Tujuh pintu tersebut mempunyai sisi yang berbeda-beda.

Gua ini dikelilingi dengan gunung yang tak berhutan alias pegunungan bebatuan. Memasuki kawasan Gua Tujuh tentu harus berhati-hati. Namun, panorama pengunungan bebatuan di selah-selah bukit tinggi begitu menawan.

Berbatasan dengan daerah laweung dekat Selatan, siapapun yang menuju ke daerah tesebut bisa melepaskan pandangan ke pesisir pantai laut selatan. Tentu memiliki keindahan tersendiri jika berada di puncak gua tersebut.

liputan6.com

Gua eksotis ini penuh dengan misteri. Kabarnya di dalam gua tersebut terdapat sebuah batu besar yang bergantung tanpa ada penahan, yang artinya anti gravitasi. Pembuktian dari ketidakmungkinan itulah yang menimbulkan keinginan kuat untuk dapat menyaksikan sendiri dari fenomena tersebut.

Satu kepercayaan yang paling fenomenal adalah salah satu pintu dari ke tujuh pintu utama ini bisa menembus Mekah! Belum pernah ada yang mencatat jarak masing-masing terowongan tersebut. Goa tujuh ini memiliki pintu masuk yang berdiameter 0,6 m dan lebar 15 m.

Namun, hingga kini kabar ini tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Yang pasti, gua itu sebenarnya bernama Gua Aulia Tujuh karena merupakan tempat bersemayam 7 orang Aulia yang dikeramatkan.

Sebagai sebuah gua yang dikeramatkan dan sering dijadikan sebagai tempat pertapaan, pada suatu tingkatan tertentu orang yang melakukan tapa tersebut dapat berpindah tempat ke Mekah dengan cara yang tidak dapat dijelaskan kekuatan pikir manusia. Kondisi itulah yang selanjutnya menjadi rumor bahwa gua tersebut mempunyai jalan masuk ke Mekah.

Lepas dari mitos yang menjadi bumbu, keindahan gua pun begitu eksotis dan menawan. Patut untuk kamu kunjungi kala berkunjung ke Aceh.

Written by Linda

fun-writer. joy-reader!

Ini Teleskop Tertua Dunia yang Menyorot Bintang Paling Terang

Mengunjungi Tavolara, Kerajaan Terkecil di Dunia