Selain Bikin Tidur Nyenyak, Bantal Ini Bisa Streaming Musik


Penelitian telah membuktikan, bahwa di bawah kondisi yang tepat, musik dapat membantu orang tidur lebih baik. Namun terkadang, beberapa orang mengeluhkan sulitnya tidur sambil mengenakan earphone, yang bisa membuat telinga sakit. Kini, ada solusi untuk kamu yang ingin tidur sambil mendengarkan musik, tanpa menggunakan earphone.

Solusinya adalah bantal pintar bernama Zeeq. Bantal pintar ini memungkinkan kamu untuk streaming musik tanpa harus membangunkan orang di sekitar. Dilansir dari Mashable, Kamis (4/8/2016), menggunakan delapan speaker nirkabel yang ada di badannya, Zeeq bisa memutar musik dari iTunes dan Spotify, yang kemudian dapat kamu kontrol lewat aplikasi pendamping.

Zeeq (Kickstarter)
Zeeq (Kickstarter)

Menurut sang kreator, ide untuk membuat bantal pintar ini datang dari masalah tidur yang dialaminya. Dia ingin memutar musik, namun tidak ingin mengganggu istrinya, sehingga ia membenamkan sepasang headphone nirkabel ke dalam bantal.

Tapi tentu saja, memutar musik tidak menjadi satu-satunya keistimewaan Zeeq. Kamu juga dapat melacak dan mengoptimalkan pola tidur kamu dengan menggunakan bantal ini. Selain itu, bantal pintar ini juga akan menghubungkan tidur kamu dengan siklus REM untuk membangunkan kamu pada suatu titik dimana kamu tidak akan mengantuk lagi setelah bangun.

Zeeq (Gearbrain)
Zeeq (Gearbrain)

Fitur lainnya, Zeeq bisa mengeluarkan getaran kecil jika kamu mendengkur selama tidur, sehingga akan membuat kamu terbangun dan menyesuaikan posisi tidur kamu.

Saat ini, Zeeq telah berhaasil mengumpulkan lebih dari USD 220 ribu di Kickstarter, sebelum akhirnya diluncurkan tahun depan. Harga awalan untuk bantal Zeeq ini adalah USD 149 atau sekitar Rp 2 juta, sementara untuk Zeeq yang dilengkapi dengan pelacak aktivitas dihargai USD 199 atau sekitar Rp 2.5 juta.

Berikut video promosinya.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak