Setelah Bekasi, Kini Pamulang yang di-Bully dan Jadi Meme


Beberapa waktu yang lalu, ramai bermunculan foto yang mengejek atau mem-bully kota Bekasi sebagai kota yang macet, panas dan gersang. Kini, muncul lagi meme serupa, hanya saja berbeda tempat. Kali ini yang jadi korban adalah Pamulang, sebuah tempat di Tangerang Selatan.

Proses betonisasi dan pelebaran jalan di Jalan Pamulang Raya hingga memicu kemacetan berkepanjangan menjadi sebab munculnya meme bernada mengejek tersebut. Sejumlah netizen pun ikut mengomentari tentang meme yang beredar itu dan sebagian besar beranggapan Pemkot Tangsel serta Pemprov Banten, tidak peduli dengan kondisi tersebut.

Sebab bukan hanya ruwet, kondisi di Jalan Pamulang Raya dan sekitar bunderan Pamulang juga dianggap sangat berbahaya bagi para pengendara. Mulai dari kabel yang berseliweran tak beraturan, sampai kondisi jalan yang tergenang dan betonisasi tanpa pengaman batas jalan.

Meme Pamulang (Twitter)
Meme Pamulang (Twitter)

Karena kondisi yang ruwet itu, salah seorang netizen menyamakan Pamulang dengan Gotham City yang ada dalam cerita Batman. ‘Selamat Datang di Gotham City Pamulang’, tulisnya. Kota Gotham memang digambarkan sebagai sebuah kota yang penuh kekacauan dan menuju kehancuran, sehingga Batman ingin menyelamatkan kota tersebut.

Meme Pamulang (Twitter)
Meme Pamulang (Twitter)

Dalam sebuah meme yang diunggah akun Twitter @ine_cappuccino tampak gambar plang Gubernur Banten Rano Karno di sisi Jalan Pamulang yang, diselipkan tulisan ‘Ini Pamulang. Anda Memasuki Stress Area’.

Meme Pamulang (Twitter)
Meme Pamulang (Twitter)

Ine Capucino juga mengunggah foto lain ruas Jalan Pamulang, dengan kabel yang berseliweran di tengah jalan. Di foto itu tertulis, ‘Anda butuh tali jemuran? Banyak kabel berserakan di Pamulang’.

Meme Pamulang (Twitter)
Meme Pamulang (Twitter)

Pada foto lainnya, akun ini juga mengunggah gambar keruwetan Jalan Pamulang dengan tulisan, ‘Ingin Uji Nyali? Datang ke Pamulang’. Gambar dan meme tersebut diunggah akun ini dan dimention ke akun @ranodoelkarno, @airinrachmi, @HumasBANTEN, @TMCPoldaBanten dan sejumlah akun lain.

Meme Pamulang (Twitter)
Meme Pamulang (Twitter)

Sementara ini memang masih sedikit meme tentang Pamulang, namun bisa jadi besok-besok akan muncul lebih banyak lagi meme Pamulang, seperti halnya meme Bekasi yang terjadi beberapa waktu lalu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak