Mencicip Mie Terbang, Kuliner Kekinian dari Yogyakarta


Sejak dulu, mie menjadi menu makan favorit pengganti nasi. Kini, mie tak melulu mie goreng, mie rebus atau mie instan saja, sudah banyak inovasi yang dilakukan pada pegiat industri kuliner di Indonesia.

Para pecinta mie, wajib coba inovasi baru mie satu ini. Namanya mie terbang! Heran? Tapi ini benar-benar ada. Kalau kamu berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa singgah ke Makan Minum Chinese Food Specialist yang terletak di Jalan Taman Siswa Nomor 156, Yogjakarta. Di sinilah flying noodle ini berasal.

Jangan heran dengan penampakannya, mie unik ini tidak benar-benar terbang kok, apalagi memakai trik sulap dalam penyajiannya. Jadi, JBers, efek mie seperti terbang ini dihasilkan dari sebuah sumpit yang ditancapkan pada potongan sayur, seperti lobak atau wortel, jadilah mie terlihat melayang atau terbang. Unik ya?

Selain tampilannya yang unik, rasa dari mie terbang ini pun jangan diremehkan. Pasalnya, kelezatannya dapat memanjakan lidah siapapunsejak mie masuk ke mulut. Selain itu, kamu pun bisa memilih varian mie terbang ayam atau mie terbang seafood dengan tingkat kepedasan yang sesuai dengan seleramu. Yummy!

View this post on Instagram

#Repost @dianahakim_ (via @repostapp) ??? ???

A post shared by MAKAN MINUM Bistro (@makan_minumjogja) on

Tak hanya mie terbang yang jadi andalan, kafe satu ini memang punya konsep yang menarik. Sejak resmi dibuka 14 JanuariĀ  2016, tempat makan unik ini langsung menjadi pembicaraan di media sosial, khususnya Instagram.

Bangunan yang terdiri dari dua lantai ini punya konsep wall art yang unik, yakni Bohemian Mexian. Yup, di tempat ini kamu diajak menikmati makanan oriental di tengah suasana kedai ala Mexico. Menariknya, desain wall art yang penuh dengan warna-warna kontras di kedai ini, semuanya adalah lukisan tangan, lho! Tak heran, tempat ini jadi incaran anak muda kekinian.

Juaranya lagi, harga di kafe ini sangat terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh Rp15.000 saja untuk semangkuk mie terbang. Selain itu, banyak menu lain yang bisa kamu nikmati di antaranya, Udang Hot Plate, Fuyunghai Ayam, dan aneka menu lainnya. Range harga makanan di kedai ini berkisar dari Rp9.000 sampai Rp32.000, dan untuk minuman berkisar antara Rp1.000 sampai Rp15.000. Tertarik berkunjung?

Buat bikin kamu makin penasaran, lihat yuk dalam cuplikan video berikut ini.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak