Bangga, Karya 5 Desainer Indonesia Ini Dipakai Artis Luar Negeri

Tak hanya punya artis-artis hebat, Indonesia juga memiliki desainer kondang yang karyanya sudah mendunia hingga kancah internasional. Mereka membawa harum Tanah Air karena menciptakan karya yang dikenang oleh masyarakat internasional. Siapa saja desainer membanggakan itu? Berikut kelima desainernya, seperti dilansir dari Idntimesco, Selasa (18/10/2016).

Nancy Go

Nancy Go (Streetwise)
Nancy Go (Streetwise)

Nancy termasuk desainer muda. Karyanya berupa tas pernah dipajang di New York Fashion Week dan diincar oleh Paris Hilton. Selain itu, artis yang kerap mengenakan produknya adalah Audrey Tautou, Blake Lively dan Putri Zara Phillips. Tas buatan Nency ini bermerek Bagteria. Merek tas itu ia luncurkan pada 2000.

Tex Saverio

Tex Saverio (Viva)
Tex Saverio (Viva)

Lady Gaga, dalam majalah Harperâ??s Bazaar pada 2013, pernah mengenakan gaun panjang berwarna hitam yang tampil sangat elegan. Gaun tersebut ternyata didesain oleh desainer muda asal Indonesia, Tax Saverio. Jatuh cinta dengan Rio, Gaga lantas kembali mengenakan karya desainer itu saat mengiklankan parfumnya, Fame. Kim Kardashian tercatat pernah juga menggunakan baju rancangan Rio dalam sebuah sesi pemotretan. Selan itu, Jennifer Lawrence juga pernah mengenakan gaun rancangan desainer itu.

Fahrani Pawaka

Fahrani Pawaka (Tribunnews)
Fahrani Pawaka (Tribunnews)

Tak cuma aktif di dunia modeling, Fahrani rupanya juga aktif menciptakan desain-desain kacamata hitam bermerek Cast Eyewear. Merek itu telah muncul sejak 2011. Tokoh kondang dunia diketahui banyak yang memburu kacamata ini, sebut saja Lady Gaga, Rihanna, Cara Delevigne, Tyra Banks dan Dakota Fanning.

Sabbatha Rahzuadi

Sabbatha Rahzuardi (Media Indonesia)
Sabbatha Rahzuardi (Media Indonesia)

Tas Sabbatha yang pernah dijinjing aktris kondang Julia Roberts ternyata merupakan gubahan desainer kondang Sabbatha Rahzuadi asal Indonesia. Tasnya berkualitas, terbuat dari bahan material kulit, dipadu bebatuan alam. Supermodel Elle McPherson dan Katie Holmes pun pernah memakai karyanya.

Peggy Hartanto

Peggy Hartanto (Liputan6)
Peggy Hartanto (Liputan6)

Karya-karyanya naik daun lewat Australia Fashion Week pada 2010. Rancangannya yang minimanis, berani, dan elegan diakui para tokoh dunia, seperti Bella Thorne, Giuliana Rancic dan Odette Annable. Desainer asal Surabaya ini dulunya berkuliah di Raffles College of Design and Commerce Sydney, Australia. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Penyanyi Muda Indonesia yang Bakal Jadi Diva di Masa Depan

Inovasi Pembangkit Listrik Tenaga Sampah Karya Mahasiswa Undip