Instagram uji fitur “Blend” yang memungkinkan pengguna berbagi Reels secara private

Apakah kamu dan temanmu sering menghabiskan waktu bersama dengan membagikan Reels di Instagram? Jika iya, ada fitur baru yang sedang dikembangkan oleh Instagram yang mungkin menarik untuk kamu ketahui. Fitur baru ini bernama “Blend” dan akan memungkinkan kamu membuat feed pribadi Reels yang dikurasi khusus untuk kamu dan temanmu. Blend akan menggabungkan Reels yang telah kamu bagikan satu sama lain di Instagram serta konten yang biasanya disukai oleh kalian berdua.

Alessandro Paluzzi, seorang reverse engineer yang pertama kali menemukan fitur ini. Menurut postingan X-nya (dulu Twitter), fitur ini akan bersifat pribadi antara dua pengguna. Artinya, teman-teman lain tidak akan tahu jika kamu telah memulai sebuah Blend dengan seseorang. Dan salah satu dari kalian berdua dapat meninggalkannya kapan saja.

BACA JUGA: 5 Tips Instagram yang Jarang Orang Tahu di Tahun 2023

Screenshot yang dibagikan oleh Alessandro memberikan deskripsi singkat tentang apa yang bisa diharapkan dari fitur baru ini. Menurut deskripsi tersebut, Blend akan memungkinkan dua orang berbagi feed pribadi reels dengan konten yang dikurasi khusus untuk mereka di Instagram. Namun, belum jelas apakah kita akan melihat rekomendasi lain di luar minat kita dan teman tersebut.

Foto: Alessandro Paluzzi

Saat ini, Blend hanya tersedia secara internal. Dan tidak ada laporan tentang ketersediaan fitur tersebut kapan dirilis secara umum. Jadi, bisa dikatakan bahwa fitur ini tidak akan tersedia untuk publik dalam waktu dekat. Kemungkinan besar, nama fitur tersebut juga akan berubah karena bertabrakan dengan fitur Blend Spotify yang bekerja dengan cara yang sama. Ada juga kemungkinan bahwa fitur ini mungkin tidak dirilis ke publik sama sekali.

Fitur seperti Blend menawarkan cara baru untuk menemukan konten di Instagram yang ingin kita tonton dan bagikan dengan teman-teman. Jika teman tersebut adalah orang baru, maka ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mempelajari minat satu sama lain dan memperkuat ikatan.

BACA JUGA: Gratis Cara Melihat Akun Instagram yang di Private

Fitur Blend di Instagram memungkinkan pengguna untuk berbagi feed reels pribadi dengan teman, memperkuat ikatan, serta menemukan konten yang disukai teman. Meskipun fitur ini menjanjikan, keputusan untuk merilisnya publik harus mempertimbangkan aspek keamanan dan kesenangan pengguna. Diskusi lebih lanjut diharapkan untuk menjelajahi potensi dan tantangan fitur ini sebelum peluncuran resmi.

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

KleinVision Jual Lisensi ke China untuk Teknologi Mobil Terbang

3 Fitur baru Google Maps yang akan membuat perjalanan kamu lebih seru