Ini Penjelasan Sifat Dasar Wanita Menurut Sains


Buat kamu yang seorang cowok, mungkin menganggap sifat wanita banyak yang tidak dimengerti oleh akal sehat. Namun sebenarnya, sifat dasar wanita itu bisa dijelaskan oleh sains. Berikut adalah sifat-sifat dasar wanita yang bisa dijelaskan sains, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Wanita lebih cerewet

Cerewet (Naviri)
Cerewet (Naviri)

Wanita memang bicara lebih banyak dibanding pria. Wanita berbicara 20 ribu kata perhari, sementara pria sekitar 13 ribu kata saja. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang Physiatrist, Dr. Luan Brizedine mengungkapkan bahwa ada beberapa penyebab mengapa wanita lebih cerewet ketimbang pria. Salah satunya adalah wanita memiliki lebih banyak kandungan protein di dalam tubuhnya. Dalam penelitan terbaru, uji coba dilakukan pada seekor tikus yang diberi protein FOXP2, dan hasilnya tikus tersebut sering sekali bersuara.

2. Wanita lebih banyak tahu warna

Macam-macam warna merah (Merdeka)
Macam-macam warna merah (Merdeka)

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita lebih unggul ketika melihat warna. Mereka bisa membedakan merah tua, merah muda, merah jambu, merah maroon, magenta, dan lain sebagainya. Sementara pria cenderung hanya melihat hijau sebagai hijau tua dan hijau muda saja. Studi yang dilakukan oleh University of Maryland menunjukkan bahwa kemampuan melihat warna merah hanya ditemukan pada kromosom X, yang berarti wanita jelas memiliki keuntungan.

3. Wanita lebih peka terhadap bau

Cium bunga (Merdeka)
Cium bunga (Merdeka)

Wanita lebih peka pada setiap bau yang ada di ruangan. Hal ini diduga memiliki dasar evolusi. Sebuah rasa yang kuat diperlukan bagi wanita secara naluri untuk mendeteksi bahan kimia yang diproduksi di bau badan pria. Secara tidak sadar, hal tersebut merupakan salah satu keunggulan wanita karena dia akan menjadi seorang ibu. Percaya atau tidak, seorang ibu memiliki naluri penciuman yang kuat untuk mengetahui segala kondisi anaknya.

4. Wanita lebih peduli

Tidak peduli (Merdeka)
Tidak peduli (Merdeka)

Pria memiliki kecenderungan berpura-pura mendengarkan ketika wanita bercerita di depannya. Sebuah studi yang dilakukan oleh Griffith University menemukan bahwa wanita lebih peduli pada masalah pasangan mereka dan juga menampilkan banyak empati dibandingkan pria.

5. Wanita bisa multitasking

Multitasking (Merdeka)
Multitasking (Merdeka)

Wanita mampu melakukan lebih dari satu kegiatan dalam waktu yang sama. Ternyata memang ada penelitian tentang ini. pada tahun 2010, sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Hetfordshire menemukan fakta bahwa kemampuan multitasking pada wanita memang terbukti. Wanita diberi soal matematika, kemudian diminta untuk menemukan restoran dalam sebuah peta, serta membuat sketsa bagaimana mereka menemukan kunci imajiner. Semua bekerja dengan baik, sementara pria hanya akan berpikir untuk memecahkan soal matematika tanpa mempedulikan tugas lainnya.

6. Wanita lebih bersih

Wanita lebih bersih (Merdeka)
Wanita lebih bersih (Merdeka)

Sains membuktikan bahwa wanita memiliki kecenderungan untuk tidak merasa betah jika berada di tempat yang kotor. Sehingga mereka akan melakukan pembersihan pada sekitarnya demi menciptakan suasana yang nyaman. Sementara pria acuh terhadap hal-hal semacam ini.

7. Wanita lebih merasakan sakit

Wanita sakit (Merdeka)
Wanita sakit (Merdeka)

Wanita tidak bisa mentolerir rasa sakit di tingkat yang sama pada pria karena mereka memiliki resptor rasa sakit lainnya di kulit. Sehingga hal tersebut membuat mereka jauh lebih mungkin untuk merasakan sakit atau nyeri ketimbang pria. Kemungkinan besar hal ini disebabkan oleh kurangnya protein yang disebut GIRK2, yang mengatur jumlah rasa sakit seseorang.

8. Wanita tidak selucu pria

Stand up comedy (Merdeka)
Stand up comedy (Merdeka)

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa wanita kurang memiliki selera humor yang liar dibanding pria, namun wanita justru memiliki banyak imajinasi mengenai hal-hal berbau drama dan yang menyayat hati. Karena itu jarang ditemukan pelawak wanita, dan komika didominasi oleh pria. Unitersity of California pernah melakukan penelitian kepada sejumlah orang yang terdiri dari sekumpulan pria dan wanita. Kemudian mereka diminta menulis sebauh cerita lucu dan 600 orang berbeda diminta untuk menilai tanpa tahu teks atau naskah tersebut ditulis oleh pria atau wanita. Hasilnya, tulisan wanita lebih rumit dan kurang lucu, sementara tulisan pria lebih banyak mengundang tawa.

9. Wanita adalah pengendara yang buruk

Wanita nyetir mobil (Merdeka)
Wanita nyetir mobil (Merdeka)

Mungkin beberapa dari kamu pernah merasakan masalah lalu lintas yang diakibatkan oleh seorang wanita. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of London menemukan wanita dan pria gay adalah pengendara yang buruk. Sebagai contoh pria normal biasa menggunakan isyarat umum untuk mencari tahu apakah mereka sedang berjalan menuju arah utara atau selatan. Sementara wanita dan pria gay tidak memiliki keterampilan ini. Karena wanita dan pria gay cenderung buta arah. Ini membuktikan pula bahwa mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai ke tempat tujuan karena cenderung banyak salah berbelok.

10. Wanita lebih emosional

Emosional (Merdeka)
Emosional (Merdeka)

Sebuah studi yang diterbitkan oleh para peneliti di Institut Universitaire en Sant Mentale de Montreal dan University of Montreal, menunjukkan bahwa wanita merespon lebih kuat ketika ditunjukkan gambar emosional seperti foto yang para pengungsi bencana yang terlihat menyedihkan. Dibanding pria, respon wanita akan berlebihan bahkan sampai menangis seakan ikut merasakan penderitaan di foto tersebut. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
31
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
51
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
73
Ngakak