Di malam pertama setelah pernikahannya pada hari Jumat tanggal 17 Oktober lalu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengaku tidak menjalankan ritual yang biasanya ditunggu-tunggu banyak pasangan, yakni ritual malam pertama. Tidak hanya mereka, ada banyak juga pasangan yang tidak bisa melakukan ritual malam pertama. Dilansir dari newlywed, Sabtu (25/10/2014), berikut adalah 6 alasan Raffi dan Nagita serta pasangan lainnya batal melakukan malam pertama.

1. Terlalu Lelah

Ini alasan yang sangat masuk akal. Apalagi bila tamu dan ritual upacara pernikahan yang dilangsungkan berjalan lama dan memakan waktu seharian penuh. Langkah tepat memang Anda harus tidur karena tentu saja tidak akan menjadi malam yang menyenangkan sekaligus romantis bila suasana tidak bugar dan keduanya sedang kelelahan.

2. Terlalu Banyak Tekanan

Bisa jadi ada banyak jadwal dan rencana yang meleset serta hal-hal yang terjadi di luar dugaan. Tentu saja itu membuat Anda dan pasangan sebagai Raja dan Ratu sehari bakal merasa frustasi sekaligus stres, tidak nyaman, jengkel bahkan marah. Kondisi seperti ini jelas tidak memungkinkan bagi pasangan untuk melakukan malam pertama.

3. Mabuk

Di Indonesia ada beberapa wilayah yang memiliki kebiasaan minum alkohol saat perayaan pernikahan berlangsung yang diikuti juga oleh sang pengantin. Kalau Anda, apalagi keduanya mabuk dan tidak sadar tentu saja bukan hal menyenangkan bila malam pertama dijalankan. Namun sepertinya hal ini jarang terjadi di Indonesia yang mayoritas beragama Islam dan tidak meminum alkohol.

4. Mengenakan Pakaian Ketat dan Sulit Dibuka

Pakaian yang ketat dan dipakai seharian terkadang membuat orang yang mengenakannya tidak nyaman, dan akhirnya berujung pada stres, meskipun hal tersebut merupakan hal sepele. Kalau pakaian saja sudah membuat Anda kelabakan dan stres, seks yang menyusul acara di akhir hari juga akan terganggu karenanya.

5. Kurang Persiapan

Kalau satu acara apalagi acara besar seperti pernikahan saja sudah tidak direncanakan dengan baik, mana bisa acara berjalan sukses dan lancar. Yang sudah direncanakan saja bisa jadi meleset apalagi yang tidak direncanakan. Stres, frustasi bakal terjadi dan mengganggu suasana hati karena kesalahan Anda sendiri. Seks pun bakal terganggu bahkan batal jadinya.

6. Adanya Beberapa Halangan

Di negara-negara yang dominan dengan budaya Islam, seks saat menstruasi memang tidak disarankan. Dan sialnya ketika Raffi dan Nagita menikah, Nagita sedang menstruasi. Jadi, sudah pasti seks di malam pertama bakal tidak terjadi. (tom)