Sebelumnya sudah dibahas mengenai lima orang miskin yang jadi kaya. Kali ini akan dibahas kelanjutan lima orang jadi kaya bagian kedua yang tak kalah menginspirasi. Semoga kisah sukses mereka bisa Anda ikuti dan terapkan dalam kehidupan Anda sehari-hari. Berikut ini kisah lima cerita orang miskin jadi kaya yang dikutip dari Bussiness Insider (Senin, 26/1/2015).

1. Francois Pinault

Francois Pinault
Francois Pinault

Jumlah kekayaan: US$ 15 miliar atau Rp 182,4 triliun

Pinault pernah merasakan pahitnya hidup di bawah garis kemiskinan. Bahkan dirinya keluar dari sekolah karena teman-temannya mengejeknya karena kemiskinan yang harus dialami. Tapi semuanya berubah sekarang, tak ada lagi Pinault yang miskin. Dia menjadi salah satu konglomerat dan pemain besar di bidang fashion. Pinault terkenal dengan taktir predatornya dengan membeli perusahaan-perusahaan kecil di tengah kekacauan pasar.

2. Alph Lauren

Alph Lauren
Alph Lauren

Jumlah kekayaan: US$ 7,7 miliar atau Rp 93,6 triliun

Lauren pernah bekerja sebagai pelayan di Brooks Brother. Dari situlah dirinya terinspirasi untuk membuka usaha sendiri. Berawal dari dasi-dasi yang cantik, Ia pun mulai membuat sendiri produk fashion lainnya. Pada tahun 1967, dia berhasil menjual dasi seharga US$ 500 ribu.

3. Do Won Chang

Do Won Chang
Do Won Chang

Jumlah kekayaan: US$ 5 miliar atau setara Rp 60,8 triliun

Chang sempat pernah hidup tanpa uang dan pekerjaan saat dirinya pindah dari Korea ke Amerika Serikat. Setiap hari Chang harus melakoni tiga pekerjaan sekaligus yakni petugas kebersihan, penjaga pom bensin, dan pelayan di toko kopi. Uang hasil pekerjaannya Ia tabung untuk membuka toko pada tahun 1984. Sekarang toko miliknya bernama Forever 21 telah memiliki cabang di dunia internasional.

4. Jon Paul Deloria

Jon Paul
Jon Paul

Jumlah kekayaan: US$ 4 miliar atau Rp 48,6 triliun

Jon adalah pendiri John Paul Mitchell Systems. Sebelum mendirikan perusahaan Ia sempat tinggal di jalanan. Produk sampo pertamanya Ia jual dengan cara personal selling, dimana Ia menjajakan sampo dari pintu ke pintu. Setelah merasa memiliki cukup modal, dirinya mendirikan perusahaan lain Patron Tequila , Ia kemudian berinvestasi di sejumlah bidan industri lainnya.

5. Krk Kerkorian

 

Jumlah kekayaan: US$ 3,9 miliar atau Rp 47,4 triliun

Untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, Kerkorian terpaksa keluar sekolah setelah lulus SD. Kemudian Ia mendaftarkan diri jadi petinju dan mendapat julukan Rifle Right Kerkorian. Selama Perang Dunia II, Ia bekerja untuk angkatan udara di Inggris. Kemudian Ia berhenti dan membangun banyak hotel dan resort ternama di Las Vegas.