Cerita Lucu Ridwan Kamil Saat Warga ‘Ucapkan Selamat Idul Fitri’ di Suasana Duka

Cerita Lucu Ridwan Kamil Saat Warga 'Ucapkan Selamat Idul Fitri' di Suasana Duka
Sumber Foto: Kapanlagi Kepo

Gubernur Jabar Ridwan Kamil baru saja menyelesaikan proses pemakaman Emmeril Khan Mumtadz alias Eril di Komplek Masjid Al Mumtadz, Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin, 13 Juni 2022) siang. Namun ada cerita lucu yang baru saja dialami oleh Kang Emil dikala momen yang masih dalam suasana duka tersebut.

Ridwan Kamil diketahui masih menyempatkan bercanda hingga membuat para warganet terhibur saat membagikan cerita yang ia unggah melalui instagram pribadinya @ridwankamil, Selasa,14 Juni 2022.

Saat itu Kang Emil menerima ucapan duka di Gedung Pakuan, Bandung. Lalu seorang ibu-ibu yang terlihat sudah antri untuk menghampiri Ridwan Kamil yang saat itu dalam kondisi bersedih.

Ucapan ibu-ibu tersebut membuat Ridwan Kamil bingung karena justru mengucapkan Selamat Idul Fitri saat takziah.

BACA JUGA: 5 Mahakarya Arsitektur Ridwan Kamil yang Diakui Dunia

“Saat di Pakuan menerima ucapan duka, terlihat warga mengantri cukup panjang, dan rata-rata menangis. Dan sampailah giliran seorang ibu-ibu bergamis hitam, yang matanya sembab dan penuh tangis, dan dengan terbata-bata dia pun berucap”, tulis Ridwan Kamil.

“‘Se se selamat idul fitri pak. Mo.. mohon maaf lahir dan batin…’. Saya: ‘Oh iya bu, minal aidzin wal faizin kalo gitu’. Saya kira mau takziah, mungkin ia mengira kita sedang halal bihalal,” lanjut Ridwan Kamil.

Bikin Pelawak Eko Patrio Ikut Tertawa

Eko Patrio (via Instagram @ekopatriosuper)
Eko Patrio (via Instagram @ekopatriosuper)

Postingan suami Atalia itu kemudian sontak membuat para warganet yang melihat postingan tersebut heran. Tidak sedikit pula yang malah tertawa dengan unggahan Ridwan Kamil itu. Salah satunya datang dari komedian Eko Patrio. Ia tidak lupa menuliskan sebuah komentar yang menunjukkan bahwa dirinya belum bisa melupakan suasana duka yang saat ini dialami oleh Ridwan Kamil dan keluarga.

“Saya yg komedian aja belum sanggup untuk move on, tapi pak gubernur sudah membuat saya tersenyum dan tertawa, toppp pak, salam hormat”, tulis Eko Patrio di kolom komentar.

Komentar juga datang dari Indra Bekti yang juga membalas unggahan Ridwan Kamil itu.

“ya Allah kang emiiil , luar biasaa ini masih ngajak kita tersenyum ya Allah , sumpah ini mau ketawa tapi kok gimanaaaa gituuuuu , semoga ini menjadi bentuk ketabahan kang emil dan keluarga amiiiin”, tulis Indra Bekti.

BACA JUGA: Ridwan Kamil menjawab pertanyaan soal anak dari Netizen, Ini isinya

Written by Jhonny Aprianto

Ordinary people, simple guy, Gospel bass player and a lover. Try to do the best in my life. Good boy, friendly and kindly