Lazimnya memanjat gedung atau tebing adalah menggunakan tali-temali, harness dan berbagai peralatan khusus pemanjat lainnya. Tapi satu orang ini, Sierra Blair-Coyle justru memanjat gedung memakai dua vacuum cleaner atau penyedot debu.

Dua unit penyedot debu tersebut digendong di punggung Blair-Coyle. Sedangkan mulut penyedot debunya dihadapkan pada dinding gedung perkantoran setinggi 140 meter atau setara 33 lantai, di sebuah kota bernama Songdo, sebelah barat dari Seoul, Korea Selatan.

Sierra Blair-Coyle (Extremeelite)
Sierra Blair-Coyle (Extremeelite)

Video demonstrasi pemanjatan gedung menggunakan vaccum cleaner buatan LG itu juga diunggah ke YouTube. “Saat saya pertama mendengar tantangan ini, saya bertanya apakah ini mungkin. Namun kini saya jadi terinspirasi berkat tantangan ini,” ungkap Sierra seperti dikutip dari Emirates247, Jumat (27/5/2016).

Sierra Blair-Coyle (Yahoo)
Sierra Blair-Coyle (Yahoo)

Cewek yang dijuluki Spider-woman itu memanjat gedung selama 30 menit, dan hanya berhenti sekali untuk mengganti vaccum cleanernya. Menurut sebuah firma di Korea Selatan, aksi Sierra ini merupakan pertama kalinya dilakukan.

â??Kami berharap aksi ini membuat orang-orang jadi semakin tertarik pada teknologi yang ada di balik perangkat rumah tangga seperti buatan kami. Di sini kami ingin menunjukkan bahwa teknologi pada vacuum cleaner bisa melakukan tantangan luar biasa,â? ujar Senior Vice President of Washing Machine Business Unit, LG Home Appliance, Simon Jeon.

Sierra Blair-Coyle (Yahoo)
Sierra Blair-Coyle (Yahoo)

Sierra sendiri ternyata seorang pemanjat tebing sekaligus model. Model cantik asal Scottdale, Arizona, AS yang biasa menjadi model sejumlah produk atau model sampul majalah itu piawai bergelantungan di tebing-tebing alam tanpa tali pengaman atau menahan di tubuh di overhang papan panjat. Bahkan dia dua kali menjadi juara Nasional AS.

Kamu bisa lihat videonya berikut ini.

(tom)