Baru 13 Tahun, Gadis Ini Sukses Dirikan Perusahaan IT


Menjadi sukses di usia jaman sekarang sebetulnya bukanlah hal yang sulit. Kemauan untuk berusaha dan kejelian melihat peluang adalah modal dasar untuk menjadi sukses di usia muda. Lihat saja Mark Zuckerberg yang menjadi milyuner sebelum 30 tahun atau Nadiem Makariem yang sukses dengan Go-Jek sebelum berusia setengah abad.

Gadis cilik asal Filipina ini mungkin juga bisa menjadi inspirasimu untuk meraih kesuksesan di usia muda. Umurnya baru 13 tahun namun gadis ini sudah mendirikan perusahaan yang memberikan manfaat bagi orang lain. Gadis ini bernama Isabel Sieh.

Isabel Sieh (Philippine Primer)

Isabel mendirikan perusahaannya tiga tahun yang lalu, ketika dia masih berusia 10 tahun. Perusahaannya adalah perusahaan rintisan yang berfokus pada bidang teknologi informasi. Perusahaan yang dinamainya Girls Will Code ini memberikan pelatihan bagi anak-anak yang tertarik dengan bahasa pemrograman, terutama HTML dan JavaScript.

Awalnya, ide Isabel untuk mendirikan perusahaan ini adalah karena kecintaannya pada mata pelajaran Matematika. Seorang guru mengarahkannya untuk melihat situs Code Academy, yakni situs yang membantu Isabel mempelajari bahasa pemrograman. Berkat arahan ini, Isabel juga menjadi programmer termuda di Filipina.

Isabel Sieh mengajarkan coding pada anak-anak (Rappler)

Pada usia 10 tahun, Isabel sudah memahami penggunaan Hypertext Markup Language (HTML) dan JavaScript. Karena Isabel merasa bahwa sekolah pemrograman dibutuhkan di Filipina, akhirnya dia memutuskan untuk mendirikan sendiri perusahaan rintisannya tersebut. Perusahaan yang didirikan oleh Isabel bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk menyediakan pembelajaran bahasa pemrograman bagi siswa sekolah dasar.

Beruntung sepak terjang Isabel juga didukung penuh oleh kedua orang tuanya. “Awalnya kami merasa terintimidasi, tapi kami mencoba untuk berpikiran terbuka dan memberikannya kesempatan untuk melakukan apa yang dia inginkan,” ujar Ibu Isabel, Ronna, seperti dikutip dari Viral4real, Senin (12/12/2016).

Isabel Sieh (Journal Asia)

Memang tidak ada kata terlambat atau terlalu awal untuk memulai. Yang ada hanya keinginan dan kejelian melihat peluang.Semoga saja nantinya bakal muncul Isabel lainnya, namun berasal dari Indonesia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak