Uniknya Soteria, Bela Diri yang Gunakan High Heels sebagai Senjata


Buat kamu yang cewek, tentunya pernah memakai sepatu hak tinggi alias high heels. Sepatu ini biasanya digunakan saat kamu pergi ke kantor. Namun, high heels ternyata punya fungsi lain, yaitu untuk membela diri.

Sepatu berhak tinggi seperti stiletto bisa menjadi senjata yang berbahaya. Seorang mantan balerina, Avital Zeisler, berpendapat stilleto bukan hanya indah namun juga bisa berguna untuk pertahanan diri.

Avital Zeisler (Amazonaws)

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (3/1/2017), Avital percaya bisa menolong para wanita dengan mengubah sepasang stiletto-nya menjadi senjata. Tekniknya dikenal sebagai “Metode Soteria” yang diambil dari nama Dewi Keselamatan Yunani. Bela diri ini kemudian jadi populer di Amerika Serikat.

Bela diri tersebut melibatkan memukul si penyerang dengan hak atau menghentakan kaki setelah diserang secara seksual. Dia berpendapat hak sepatu bisa menjadi senjata perempuan yang memakai sepatu berhak tinggi, meskipun beberapa orang berargumen akan sulit melepas sepatu di tengah-tengah serangan, apalagi untuk kabur.

“Saya menciptakan Metode Soteria bagi wanita yang tidak hanya mengkondisikan pikiran dan tubuhnya, namun juga bagi mereka yang berjuang melawan isu yang berakar dari kekerasan dan trauma,” kata Avital.

Avital Zeisler (Amazonaws)

Dia mengklaim programnya adalah gabungan dari teknik pertahanan diri, pengkondisian fisik, pencegahan kekerasan dan meditasi.

“Wanita tidak harus mengubah penampilan atau berkompromi dengan sisi feminitas mereka untuk melindungi diri,” katanya. “Inti dari latihan mengenakan sepatu berhak adalah jika Anda mengenakan sepatu berhak tinggi dan menjadi sasaran serangan, maka Anda sudah dipersenjatai dengan strategi bertahan hidup yang mampu menyelamatkan jiwa Anda,” lanjutnya.

Lalu, seperti apa bela diri Soteria ini? Tonton video di bawah ini untuk lebih jelasnya.

https://www.youtube.com/watch?v=oJCzFe46PRg

https://www.youtube.com/watch?v=8bSNkwLxHUY

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak