Don't be Captious

9 Pilihan Cocok untuk Nama Cowok dan Cewek

Ardy Messi
Ardy Messihttp://killingcr.co.cc
Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Sering kita jumpai beberapa teman dengan nama cowok maupun nama cewek yang memiliki nama sama tapi tetep pada kesan aslinya, maksudnya ketika nama tersebut yang punya adalah cowo kesannya tetap gentle namun jika nama tersebut yang punya adalah temen cewe kesannya pun tetep girly.

Nah, nama-nama tersebut kita sebut saja sebagai nama-nama yang fleksibel yang dapat berlaku dua dunia yaitu nama cowok maupun nama cewek. Berikut ada sembilan kategori nama-nama yang fleksibel:

1. Nama berdasarkan urutan : pratama, dwi, tri, kwad dan sejenisnya.

Nama berdasarkan urutan dapat menggambarkan bahwa seorang cewek atau nama cowok adalah anak ke- sekian dari keluarganya. Nama-nama tersebut biasanya diikuti dengan nama depan atau nama belakang untuk memperjelas jenis kelamin yang empunya nama tapi diluar dari itu, nama-nama tersebut dapat juga berdiri sendiri namun akan memberikan kesan ambigu tanpa melihat apakah seorang cewe atau cowo yang memakai nama itu.

2. Nama panggilan : nino, uya, kiki.

Biasanya nama panggilan ini bisa berupa panggilan masa kecil atau mungkin singkatan nama, yang pastinya beberapa panggilan ini paling sering kita dengar baik itu nama panggilan seorang cewek ataupun nama cowok.

3. Nama yang berhubungan dengan keberkahan : Magfirah, Rizki/Resky, Anugrah/Anugerah dan sejenisnya.

Keberkahan merupakan hal yang paling diinginkan orang tua buat kehidupan anaknya. Dengan hidup yang berberkah, orang tua berharap kelak anaknya menjadi anak yang selalu membawa manfaat bagi orang banyak. Tidak jarang orang tua menamai anaknya dengan nama yang berhubungan dengan keberkahan tersebut dan biasanya yang paling banyak kita jumpai adalah nama gabungan antara rizki/resky dengan anugrah/anugerah. Mudah-mudahan kalian yang namanya disebutin jangan ngambek yo, namanya kan nama yang bagus, penuh keberkahan. Aamiin.

BACA JUGA: Nggak Biasa, Pria Ini Namai Semua Anaknya Pakai Merk Mobil

Latest article