5 Fakta Menakjubkan Seputar Raja Arab Saudi yang Akan Berkunjung ke Indonesia


Berita mengenai kunjungan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud langsung membuat heboh Tanah Air. Pasalnya kunjungan ini merupakan kunjungan kepala negara Arab paling bersejarah bagi Indonesia. Hal ini tak lain lantaran kunjungan sebelumnya oleh Raja Faizal terjadi 46 tahun silam.

Seperti yang banyak diberitakan di berbagai media, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud akan berada di Indonesia selama sembilan hari, mulai tanggal 1 hingga 9 Maret 2017. Kunjungan itu merupakan tindak lanjut pertemuan bilateral Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Pangeran Muhames bin Salman, saat hadir di sela-sela KTT Negara-negara Group 20 (G-20), di Hangzhou, China, tahun lalu.

Topik yang akan dibahas dalam pertemuan kenegaraan itu antara lain penambahan kuota jemaah haji, peningkatan wisatawan Timur Tengah ke Indonesia, dan perlindungan warga negara Indonesia yang bermukim di Arab.

Meski kunjungan masih akan terjadi beberapa hari lagi, tapi banyak fakta-fakta menarik seputar kunjungan sang Raja ke Indonesia, lho. Penaran apa saja?

Bawa eskalator sendiri yang dikirim langsung dari Arab.

Tangga motorized atau excavator khusus Raja Salman dikirim langsung dari Arab (Liputan6)

Raja Salman merupakan tamu VVIP bagi Indonesia. Sehingga tanpa diminta pun sebenarnya pihak Indonesia akan menyediakan fasilitas untuk kenyamanan tamu kehormatan. Menariknya, Raja Arab Saudi tersebut membawa sendiri fasilitas mewah untuk dirinya.

Melansir dari Liputan6.com, Raja Arab Saudi mengirimkan berbagai fasilitas VVIP yang akan dia gunakan selama di Indonesia via pesawat Cargo yang dimiliki keluarga kerajaan. Adapun barang-barang mewah yang diangkut, mulai dari alat-alat pengamanan, mobil Raja Salman, hingga tangga khusus turun dari pesawat Raja Salman.

Boyong 25 Pangeran Saudi.

Pangeran Muhammad bin Salman (susris.com)

Bukan lagi rahasia kalau Arab Saudi menjadi tempatnya para pangeran tampan. Nah, pada kunjungan Raja Salman ke Indonesia, ia akan mengajak 25 pangeran dari negeri minyak tersebut,

Para pangeran itu akan tiba di Jakarta pada 1 Maret 2017 dengan tujuh unit pesawat yang mengangkut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongannya yang berjumlah 15.000 orang. Rencanya nanti para rombongan akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma.

Bawa Investasi Rp 94 Triliun ke RI.

Raja Salman (recreoviral.com)

Diberitakan oleh Detik.com, Indonesia dan Arab Saudi akan mewujudkan kesepakatan di bidang energi dengan penandatanganan investasi oleh perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco, untuk pembangunan kilang minyak di Cilacap dengan nilai US$ 6 miliar.

Selain itu, juga akan ada proyek lain yang akan ditandatangani, kurang lebih sebesar US$ 1 miliar dan proyek lainnya. Bila ditotal maka nilainya mencapai Rp 94,5 triliun (kurs Rp 13.500).

Presiden Jokowi akan menjemput langsung ke bandara.

Jokowi saat berkunjung ke Arab Saudi (arrahmahnews.com)

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan mendapatkan perlakuan khusus saat berkunjung ke Indonesia pada Maret nanti. Salah satunya penjemputan secara langsung di bandara oleh Presiden Joko Widodo. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Presiden Jokowi menjemput secara langsung seorang raja di bandara.

Sebelumnya Raja Salman pernah memberikan perlakuan serupa ketika dia berkunjung ke Arab, Raja Salman menjemput Presiden Joko Widodo di pintu pesawat. Tak hanya itu saja, Jokowi juga akan memberikan bintang kehormatan tertinggi Republik Indonesia kepada Raja Salman.

Berlibur ke Bali dan menginap di hotel seharga 20juta per malam.

Bali (pakettourkebali.com)

Setelah melakukan kunjungan kenegaraan selama 3 hari, Raja Salman dan rombongan akan melanjutkannya dengan berlibur ke Pulau Bali pada tanggal 4-9 Maret 2017. Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati seperti dikutip dari Tempo mengatakan ada tujuh hotel bintang lima yang akan digunakan untuk penginapan rombongan Raja Arab Saudi. Ia menjelaskan semua hotel itu berada di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Nusa Dua, Kabupaten Badung.

“Ada (harga kamar) yang Rp. 20 juta per malam, bisa lebih dari itu kalau permintaan khusus. Reguler kisaran 5 juta – 20 juta, tapi kami belum tahu Raja Arab Saudi menginap di hotel yang mana,” katanya.

Wah, luar biasa sekali bukan?


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak