Begini Cara Anak-anak Zaman Dulu di Seluruh Dunia Nikmati Masa Kecil Tanpa Gadget

Zaman sekarang ini, rasanya sulit menemukan anak kecil yang tidak menggenggam ponsel pintar alias smartphone di tangan mereka. Nyatanya, menemukan anak yang tengah bermain game di gadget jauh lebih mudah ketimbang melihat mereka bermain di lapangan atau depan rumah.

Namun, jika kita kembali lagi pada 15 atau 20 tahun lalu, saat ponsel apapun mereknya belum menjamur seperti sekarang ini, situasinya jelas berbeda. Anak-anak pada zaman dulu, cenderung berkelompok, bermain dengan teman-temannya, atau hewan peliharaannya.

Cukup hanya bermain lompat tali, ayunan, atau sembunyi dan mencari, mereka dapat tertawa bahagia ketimbang harus disodori dengan gambar atau video lucu.

Keceriaan inilah yang tergambar pada foto-foto yang akan diberikan di akhir tulisan. Kamu bakal kembali ke masa lalu sekaligus bernostalgia lewat foto-foto ini.

Foto-foto ini juga membuat kita sadar betapa smartphone telah mengubah hidup kita dan anak-anak dengan sangat cepat zaman sekarang ini, dari yang senang bermain bersama, jadi lebih senang main sendiri-sendiri lewat smartphonenya.

Penasaran bagaimana suasana anak-anak bermain bersama tanpa kehadiran smartphone zaman dulu? Berikut foto-fotonya. (tom)

Comments

Loading...