Unik, Guru Matematika Ini Pakai Lagu Hip Hop untuk Mengajar

Bagi para siswa, Matematika merupakan salah satu pelajaran yang cenderung dihindari. Sebab mata pelajaran yang berhubungan dengan angka ini seringkali diajarkan oleh guru killer dan disampaikan dengan metode yang cenderung membosankan. Namun ada satu guru yang justru mengajar Matematika ini dengan cara yang menyenangkan.

Kurt Minnaar (Daily Voice)

Seorang guru matematika asal Afrika Selatan bernama Kurt Minnaar memiliki metodenya sendiri dalam mengajar Matematika, yaitu dengan lagu hip hop. Dia bahkan menciptakan lagu hip hop matematika. Kurt mengajar di Eben Donges High School, Kraaifontein, Cape Town, Afrika Selatan. Dirinya menciptakan sebuah lagu berkolaborasi dengan komunitas tari dan nyanyi bagi para muridnya.

Efeknya? Murid Kurt lebih enjoy dan mendapatkan nilai yang lebih baik dengan metode pengajaran Bapak Guru eksentrik ini. Guru yang memiliki model rambut dreadlock ini sejak kecil memang tertarik dalam bidang akademis. Namun dirinya juga memiliki bakat di bidang seni.

Kurt Minnaar (YouTube)

“Aku dulu adalah siswa yang hiperaktif dan berusaha keras belajar matematika. Oleh sebab itu, aku ingin menciptakan suatu metode sehingga membuat murid-muridku merasa nyaman. Lalu apa yang paling pas selain musik rap?” jelas Kurt seperti dikutip dari iol.co.za, Senin (3/4/2017).

Kurt Minnaar (Facebook)

Kurt telah menciptakan lagu berdurasi 1 menit. Dalam lagu tersebut Kurt menyanyikan secara rap tabel perkalian angka tujuh. Setelah lagu rap perkalian angka tujuh, kini Kurt sibuk mengerjakan lagu perkalian angka enam.

Kamu bisa lihat aksi Kurt mengajar dalam kelas berikut ini.

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Chemistry 5 Vokalis dan Gitaris Paling Ikonik Sepanjang Masa

Fakta-fakta Sejarah Indonesia yang Tak Kamu Dapatkan Saat Sekolah