Don't be Captious

5 Bahasa Asing Paling Sulit di Dunia

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Mempelajari bahasa asing adalah cara terbaik untuk berhubungan dengan individu lainnya dari berbagai belahan dunia, paling tidak bahasa Inggris. Namun, tak semua negara mengerti bahasa Inggris, dan kita tetap dituntu untuk mempelajari bahasa negara yang tak menggunakan bahasa Inggris itu. Dilansir dari Lifehack, Kamis (27/4/2017), berikut adalah 5 bahasa asing yang paling sulit untuk dipelajari.

1. Bahasa Arab

Ilustrasi orang Arab (Ttcwetranslate)

Bahasa Arab adalah salah satu bahasa tersulit di dunia. Bahasa Arab memiliki alfabet yang berbeda dengan alfabet yang biasa kita gunakan. Untuk pengucapannya sendiri harus benar karena jika diucapkan dengan berbeda nada, artinya akan berubah. Beberapa bahasa Arab juga tidak menggunakan tanda baca sehingga kadang semakin menyulitkan untuk membacanya. Namun penting untuk diketahui bahwa bahasa Arab berbeda dengan Alquran. Mayoritas muslim yang bisa membaca Alquran tapi belum tentu bisa berbahasa Arab.

2. Bahasa Mandarin

Ilustrasi orang Tionghoa (Topnews24)

Bahasa Mandarin adalah bahasa yang unik karena bahasa ini sangat bergantung pada struktur gramatikal dan nada pembicara, selain itu sistem penulisannya yang kompleks juga menjadikan bahasa ini menjadi salah satu bahasa tersulit untuk dipelajari.

3. Bahasa Jepang

Ilustrasi orang Jepang (Amazonaws)

Bahasa Jepang hampir sama dengan bahasa Arab, alfabetnya yang berbeda dengan yang biasa kita gunakan. Dalam bahasa Jepang dikenal 3 sistem penulisan yaitu katakana, hiragana dan kanji. Ketiganya memiliki cara penulisan yang berbeda sehingga hal ini yang membuat bahasa Jepang dianggap sulit dipelajari.

4. Bahasa Korea

Ilustrasi orang Korea (Asian Inspirations)

Bahasa Korea hampir sama dengan Mandarin, hanya saja untuk sistem penulisan bahasa Korea tidak sekompleks mandarin tapi untuk cara pengucapan penghormatan kepada yang lebih tua ada aturannya.

5. Bahasa Yunani

Ilustrasi orang Yunani (Huffingtonpost)

Alfabet yang bebeda masih menjadi penyebab utama bahasa ini sulit untuk dipelajari. Selain itu ada beberapa alfabet yang memiliki kemiripan sehingga kita benar-benar harus mengingatnya. (tom)

Latest article