5 Hal Biasa yang Ternyata Bisa Bikin Pacar Cemburu Berat

Cemburu dipercaya banyak orang sebagai tanda cinta dan sayang. Maka jika pacarmu menunjukkan rasa cemburu padamu, itu berarti dia cinta dan sayang kepadamu. Rasa cemburu merupakan luapan rasa tidak suka atas apa yang telah dilakukan pasangan yang menyebabkan adanya perasaan takut, risau, serta takut kehilangan. Penyebabnya pun sangat beragam, mulai dari membicarakan mantan, pergi dengan lawan jenis, dan lain sebagainya. Banyak orang yang tidak peka dengan penyebab dari rasa cemburu ini, karena ternyata ada hal-hal biasa yang ternyata bisa memicu rasa cemburu dari pacarmu loh JBers. Ingin tahu hal-hal apa saja yang bisa membuat pacar cemburu? Ini dia listnya!

1.Memiliki Teman atau Sahabat Lawan Jenis

Punya Teman Lawan Jenis (prime.tk)

Setiap orang pasti memiliki teman atau sahabat lawan jenis. Tak ada salahnya memang, tapi jika kedekatanmu dengan mereka lebih intim dibanding kedekatanmu dengan pacarmu sendiri, tentunya pacarmu akan cemburu. Apalagi saat kamu membangga-banggakan teman lawan jenismu tersebut. Pacarmu pasti tidak akan suka meski ia terkadang menyembunyikan rasa cemburunya tersebut. Banyak orang yang tidak mengatakan kalau ia cemburu pada sahabat pacarnya tersebut karena takut dianggap posesif.

2.Pergi Hangout Bareng Teman

Hangout bersama teman (i.huffpost.com)

Pergi hangout bareng teman memang hal yang wajar dilakukan saat sudah punya pacar karena masing-masing orang selalu ingin punya â??me timeâ??. Meski terdengar biasa saja, tapi pacarmu pasti cemburu saat kamu pergi hangout bersama teman-temannya. Apalagi jika dia tidak menghubungimu atau membalas pesan chatmu saat dia sedang bersama teman-temannya. Cobalah untuk mengirim pesan atau menelponnya sekali agar dia merasa senang kalau kamu masih ingat dirinya saat kamu bersama teman-temannya. Hanya dengan satu pesan atau telepon, hatinya pasti akan lega dan rasa cemburu itu pasti akan hilang.

3.Menerima Telepon dari Lawan Jenis

Menerima Telepon dari Lawan Jenis (storage.googleapis.com)

Saat kamu menerima telepon atau pesan dari lawan jenis, pasti terbersit rasa cemburu dalam diri pacarmu. Apalagi jika kamu menelpon atau mengirim pesan dengan cara sembunyi-sembunyi. Meski telepon atau pesan yang kamu terima bukanlah hal yang menuju ke arah perselingkuhan, misalnya telepon dari saudara, teman, hingga rekan kerja, tapi tetap saja yang namanya telepon atau pesan dari lawan jenis akan menimbulkan perasaan cemburu. Ia pasti akan penasaran dengan apa yang kamu bicarakan dengan lawan jenis tersebut. Kalau memang tidak ada apa-apa, maka bersikaplah jujur karena dengan kejujuran tersebut akan menghilangkan rasa cemburu yang berlebihan dari pacarmu.

4.Berpakaian Rapi Saat Pergi Bukan Dengannya

Berpakaian Rapi Saat Pergi dengan Teman (www.okchicas.com)

Semakin lama kamu berpacaran dengannya, maka dirimu akan semakin terbiasa. Oleh karena itu, tak jarang ada orang yang berpakaian apa adanya saat jalan bersama dengan pacar karena kamu ingin senyaman mungkin saat pergi dengannya. Tapi hal inilah yang terkadang menimbulkan rasa cemburu dari pacar karena ketika kamu berpakaian rapi saat pergi dengan orang lain, ia merasa tidak diistimewakan lagi olehmu. Cobalah untuk sesekali berpakaian rapi saat pergi dengannya sehingga ia merasa kalau saat-saat kalian pergi bersama adalah saat yang istimewa.

5.Mengidolakan Artis

Mengidolakan Artis (cdn.koreaboo.com)

Hal yang satu ini memang terdengar sangat biasa, tapi bisa juga memicu rasa cemburu dari pacar. Kamu pernah tidak mendengar pacarmu atau dirimu sendiri mengidolakan artis tertentu sehingga tanpa mereka sadari, mereka menyinggung tentang masalah fisik sang artis idola tersebut seperti memiliki wajah yang cantik, tubuh yang tinggi, badan yang atletis, dan lain sebagainya. Semakin kamu menyanjung artis idola tersebut, maka akan muncul rasa iri dan cemburu meski tak banyak orang yang menunjukkanya secara langsung alias terang-terangan. Saat kamu menyanjung artis idolamu tersebut, jangan lupa untuk nenyanjung pacarmu juga agar hatinya merasa juga merasa senang.

Mulai sekarang, kamu harus jadi orang yang lebih peka ya JBers pada pacarmu agar dia tak cemburu berat lagi padamu karena hal-hal biasa seperti di atas! (jow)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...