Tips Cermat memilih Promo Lebaran


Jelang hari raya idul fitri, hampir setiap pusat perbelanjaan, toko pakaian, butik maupun distributor pakaian akan berlomba â?? lomba menawarkan promo lebaran. Bukan sesuatu yang mengejutkan apabila fenomena tersebut terus berulang setiap tahun, karena memang masyarakat Indonesia seolah sudah menganggap membeli baju lebaran baru merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Tradisi tersebut kemudian dimanfaatkan oleh pengusaha untuk meraup keuntungan berlimpah, dan untuk menggaet konsumen salah satunya adalah dengan menyelenggarakan promo. Strategi pemasaran dengan menawarkan promo idul fitri memang seolah menjadi senjata yang sangat ampuh, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang terpikat dan kemudian berbelanja produk pakaian yang diâ?promoâ?kan.

Memanfaatkan Promo Lebaran

Namun, apakah promo lebaran memang merupakan kesempatan untuk memiliki baju lebaran baru dengan harga lebih murah ataukah hanya sekadar marketing gimmick atau strategi marketing belaka? Menurut para ahli, pada moment seperti idul fitri, masyarakat hendaknya jeli dan kritis.Masyarakat jangan sampai dijadikan sebagai â??sapi perahâ? yang dipaksa untuk membayar harga produk yang sejatinya dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan hari biasa namun dibalut dengan iming â?? iming â??Promoâ?. Namun demikian, tidak sedikit pula pengusaha yang memang secara jujur memberikan promo hari raya yang berarti bahwa mereka bersedia mengurangi harga produk tertentu yang dijual kepada masyarakat. Untuk mencari dan menemukan produk maupun toko yang menyelenggarakan promo idul fitri dengan jujur, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, yaitu:

  • Membandingkan antara satu toko dengan yang lain untuk produk yang sama. Dengan cara ini, maka anda akan dapat mengetahui apakah â??promo lebaranâ? yang diselenggarakan memang benar memberikan harga spesial ataukah harga sebatas strategi marketing dengan memanfaatkan event lebaran.
  • Perhatikan harga yang ditawarkan sebelum lebaran dengan harga sebelum bulan puasa. Jika anda menemukan harga produk tersebut sama, maka berarti bahwa promo yang ditawarkan hanya sebatas strategi penarik minat konsumen.
  • Carilah melalui online market atau toko online. Ini merupakan strategi atau cara terbaik untuk mencari diskon jelang hari raya lebaran. Pasalnya, pada moment menjelang hari â?? hari spesial akan ada banyak sekali situs yang menawarkan diskon spesial hari raya. Sedikit berbeda dengan toko offline atau pusat perbelanjaan, promo yang diselenggarakan oleh online biasanya lebih jujur, terutama karena kebanyakan situs saat ini mengambil barang langsung dari distributor resmi bahkan produsen sehingga mereka bisa memberikan potongan harga yang jauh lebih besar.Oleh sebab itulah, online shop pada umumnya akan kebanjiran order jelang idul fitri.

Dengan menerapkan strategi semacam itu, maka anda akan bisa menemukan promo lebaran yang jujur. Jadilah konsumen yang cerdas dan teliti, jangan sampai terjebak dengan penawaran yang mengatasnamakan hari spesial. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak