Sederet Musisi Tanah Air yang Punya Penggemar dari Berbagai Negara, Ada Idolamu?


Lorong Musik

Sebagai negera berkembang, Indonesia memang selalu terbuka dengan jenis-jenis musik yang baru. Sehingga tak perlu heran jika di negara ini akan banyak ditemukan musisi-musisi yang mengusung genre yang berbeda. Ada pop, rock, metal, dangdut, hingga aliran seperti Kpop.

Meski demikian, ada beberapa musisi Indonesia yang mempunyai idola di luar negeri, lho. Bahkan, tak sedikit pula musisi yang namanya menggaung di mancanegara tapi tak terdengar di negeri sendiri. Penasaran siapa saja? Simak yuk ulasannya berikut ini.

1. The S.I.G.I.T.

Lorong Musik

The S.I.G.I.T atau The Super Insurgent Group of Intemperance Talent adalah band indie asal Bandung yang sudah kerap kali manggung di luar negeri, The S.I.G.I.T yang dibentuk pada tahun 1997 ini merupakan potret band indie yang melek teknologi dengan memanfaatkan situs jejaring sosial untuk mengenalkan lagu-lagu mereka. Lewat dunia maya, mereka akhirnya dikenal oleh salah satu pemilik label di Australia yang kemudian menawari band ini untuk membuat album THE S.I.G.I.T versi Australia.

2. Agnez Mo.

Brilio

Kalau Agnez Mo gak usah diraguin lagi. Pemilik nama asli Agnes Monica ini memang memiliki banyak penggemar tak hanya dari dalam negeri tapi di luar negeri. Skill menyanyi dan menari yang dimiliki pelantun Matahariku ini memang luar biasa. Tak heran, ia menjadi penyanyi wanita yang terkenal di Asia. Sudah banyak penghargaan yang diraihnya secara global, seperti The Best Asian Artis dan The Best Performance di Asia Song Festival. Keren, kan?

3. Mocca.

moocamusic.com

 

Jika muda-mudi Indonesia mengidolakan bintang-bintang Korea Selatan, ternyata banyak orang dari Negeri Gingseng ini mengidolakan salah satu band Indie asal Bandung, Mocca. Di Korea Selatan, Mocca memang cukup dikenal. Lagunya pernah berada di iklan, serial televisi dan mereka bahkan pernah manggung disana. Tak hanya Korea, gaungnya juga terdengar hingga Negeri Sakura. Mereka pernah menandatangani kontrak dengan salah satu indie records di Jepang, Excellent Records, untuk mengisi satu lagu dalam album yang berjudul â??Pop Renaisanceâ?.

4. RAN.

Hello-PET.com

Tak hanya Mocca, RAN juga punya basis penggemar di Korea Selatan. Buktinya, lagu-lagu karya grup musik beranggotakan Rayi, Asta dan Nino itu beberapa kali di cover oleh penduduk asli negeri gingseng itu. Menariknya, saat boyband 2PM datang ke Indonesiam mereka memilih lagu berjudul â??Dekat di Hatiâ?? milik Ran untuk dinyanyikan dalam konser yang mereka gelar. Selain itu, penyanyi asal Korea Selatan, ERU pun mengagumi karya musisi asal Jakarta dan berharap bisa bekerja sama untuk membuat lagu dengan RAN.

5. Rossa.

KapanLagi.com

Sri Rossa Roslaina Handayani alias Rossa juga punya penggemar dari negara lain. Penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 ini populer dengan lagu-lagu sendunya seperti Nada-Nada Cinta, Tegar, dan Atas Nama Cinta. Album Rossa sendiri juga dipasaran musik Asia Tenggara dan yang terakhir album “Love, Life and Music” di pasarkan sampai Jepang. Di Malaysia, ia bahkan menyandang gelar Datuk, gelar kebesaran dari kerajaan Pahang, Malaysia, untuk orang-orang yang dianggap memiliki kontribusi di kerajaan Malaysia. Bangga, ya?


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak