5 Vokalis yang Sukses Setelah Keluar dari Band dan Bersolo Karier


Sukses bersama band tak membuat salah satu personelnya, dalam hal ini vokalis, tak berpuas diri. Ada kalanya mereka merasakan jenuh dan ingin melakukan sesuatu yang baru. Akhirnya mereka memutuskan untuk keluar dari band dan bersolo karier. Biasanya, seorang personel yang keluar dari band dan bersolo karier tak akan bertahan lama, namun beda halnya dengan 5 vokalis ini, yang justru makin sukses setelah tak lagi bersama bandnya. Siapa saja? Berikut kelimanya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Anji

Anji (Kapanlagi)

Anji tadinya adalah vokalis dari band Drive. Namun karena satu dan dua alasan, Anji kemudian memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan karir di band yang tela membesarkan namanya. Meski demikian, belakangan ia justru bersinar sebagai solois. Beberapa lagu yang ia ciptakan meledak di pasaran, termasuk single “Dia” yang ditujukan untuk sang buah hati, dan yang terbaru adalah “Bidadari Tak Bersayap”.

2. Ari Lasso

Ari Lasso (Kapanlagi)

Ari Lasso dulu dikenal sebagai vokalis dari band Dewa 19. Namun pada tahun 1997 karena suatu masalah dia memutuskan untuk keluar dari band yang telah membesarkan namanya itu, dan bersolo karier. Terbukti keputusannya ini tepat, karena dia mendapatkan sukses yang lebih besar. Selama bersolo karier, dia telah merilis 6 album.

3. Sammy Simorangkir

Sammy Simorangkir (Liputan6)

Sammy Simorangkir yang merupakan mantan vokalis Kerispatih memiliki suara yang begitu khas, hingga siapapun yang pernah mendengarkan dirinya menyanyi bakal tak mudah melupakan karakter vokalnya. Namun kariernya kemudian berada di titik nadir pada 2010 silam, kala ia terjangkit razia narkoba yang digelar oleh pihak berwajib. Setahun lamanya sang vokalis harus mendekam di balik jeruji penjara, sebelum akhirnya bebas. Setelah bebas, dia pun tak lagi bersama Kerispatih dan bersolo karier.

4. Once Mekel

Once Mekel (Liputan6)

Sosok yang sempat ditunjuk menggantikan Ari Lasso di Dewa 19 ini sekarang lebih fokus pada kariernya sebagai penyanyi solo. Karir Once di Dewa berlangsung cukup lama. Ia bergabung sejak 2000, sebelum kemudian memutuskan untuk hengkang di 2011. Setelah hengkang, kariernya tetap bersinar dan tak meredup. Dia tercatat sudah mengeluarkan dua album, yaitu “Once” (2012) dan “Intrinsik” (2015).

5. Baim

Baim (Tribunnews)

Langkah Baim untuk bersolo karir sendiri cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, ia sebelumnya sudah meraih sukses luar biasa sebagai gitaris ADA Band, grup yang diikutinya antara 1996 hingga 2001. Hingga kini ia sudah menelurkan tiga album, yakni “Terbaik Untumu” (2006), “Perfeksionis” (2009), dan “Chaotic Gemini” (2011). (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak