Gokil, Nenek-nenek Ini Jadi YouTuber Tertua di Dunia


Situs YouTube mulai menggeser tren menonton televisi. Pergeseran konten tulisan menjadi konten video semakin marak selama beberapa tahun terakhir. Hal ini berkaitan dengan pertumbuhan pengguna YouTube itu sendiri. Jadi tak heran bila masyarakat kini berlomba-lomba menciptakan konten yang lebih menarik daripada televisi. Jagad YouTube itu sendiri juga memiliki hal-hal unik. Misalnya seperti YouTuber yang satu ini.

YouTuber ini bisa dibilang merupakan YouTuber tertua di dunia. Dia adalah Mastanamma. Mastanamma sendiri adalah seorang nenek asal India berusia 106 tahun, yang memiliki channel YouTube Country Food berisikan masakan tradisional India dalam porsi besar.

Mastanamma (NDTV)

Dilansir dari NDTV, Rabu (31/5/2017), keterlibatannya menjadi seorang YouTuber pun bisa dibilang tidak sengaja. Nenek dari Andhra Pardesh ini jadi populer setelah video memasaknya iseng-iseng diunggah ke YouTube dan jadi viral. Melihat potensi tersebut, sang cucu yakni K Laxman memberanikan diri untuk membukakan channel bagi sang nenek yang dicintai para tetangga karena masakannya yang enak ini.

“Suatu kali kami kelaparan, lalu aku dan temanku menyiapkan sebuah makanan untuk kami sendiri. Dari situ kami berniat untuk membuka channel Youtube berisi tutorial masak,” jelas K Laxman, manajer akun YouTube nenek Mastanamma.

Mastanamma (Yourstory)

“Karena video nenek menjadi viral akhirnya kami memutuskan untuk mengelola channel Country Food. Kami ingin menunjukkan pada dunia bagaimana cara memasak dengan bahan yang segar dan dengan bantuan nenek,” lanjutnya. Kini berkat ketekunan sang cucu mengelola akun YouTube tersebut, channel nenek Mastanamma berhasil meraup 250 ribu subscribers.

Berikut ini salah satu videonya.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak