Begini Penampakan Ipad Buatan Korea Utara, Secanggih Apa?


macrumors.com

Korea Utara dikenal sebagai negara yang membatasi hubungan dengan negara lain. Dalam hal teknologi pun, Korea Utara tergolong minim dan ketinggalan, apalagi jika dibandingkan dengan tetangganya, Korea Selatan. Tapi jangan salah, negara yang dipimpin oleh Kim Jong-Un ini baru saja merilis teknologi tablet.

Perusahaan Korea Utara bernama Ryonghung-lah yang memperkenalkan tablet baru tersebut. Yang menarik, handset tersebut diberi nama yang sama dengan tablet Apple yaitu iPad. Mereka menambahkan embel-embel iPad yang pada kenyataannya melanggar hak cipta, JBers!

Meskipun mengusung nama iPad, tidak jelas system operasi apa yang dijalankan oleh iPad ini, secara spesifikasi dan desain Ryonghung iPad biasa saja dan sangat jauh berbeda dengan produk Apple sesungguhnya. Melansir dari CNN Indonesia, Ryonghung iPad didesain untuk membaca berita, mengerjakan dokumen dan menggunakan lebih dari 40 aplikasi yang sudah diinstal. Tablet tersebut ditopang dengan prosesor quad core 1,2GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB, koneksi kabel HDMI. Yang menjadi perbedaan, alat ini hadir dengan keyboard terpisah.

macrumors.com

Untuk masalah harga Ryonghung iPad tidak memberikan kisaran yang jelas. Namun jika melihat pada deskripsi iklan, tablet tersebut diklaim sebagai perangkat teknologi terpopuler di Korea Utara untuk saat ini, lho! Artinya, tablet dengan spesifikasi terbatas ini jadi produk idaman masyarakat Korea Utara, mengingat teknologi di sana selangkah tertinggal dari negara-negara lainnya.

Perusahaan Korea Utara menjiplak Apple memang bukan yang pertama kalinya. Namun, Ryonghung memang yang perusahaan pertama yang dengan jelas menggunakan merek dagang perusahaan berlogo apel tergigit tersebut. Sebuah produk versi lain dari Ryonghung iPad pernah muncul di 2013. Tablet tersebut menjalankan system operasi Android dan tidak membawa trademark Apple.

Pada 2014, sebuah PC desktop di Pyongyang terlihat jelas mengikuti desain iMac. Dalam waktu yang tak jauh berbeda, Korea Utara juga merilis OS yang diberi nama â??Red Star 3.0â?? yang secara visual terlihat identik dengan OS X Apple. Wah, beruntung ya kita tinggal Indonesia yang terbuka dengan perkembangan teknologi.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak