5 Pertanda Saat Kamu Temukan Belahan Hati yang Tepat

Manusia diciptakan oleh Tuhan secara berpasang-pasangan, yakni perempuan dan laki-laki. Oleh karena itu, suatu saat kamu pasti akan menemukan pasangan atau belahan hati yang tepat. Tapi banyak orang yang selalu menduga-duga dan tidak yakin apakah pacarnya saat ini adalah belahan hatinya yang tepat atau bukan. Mencari belahan hati tidak bisa kita rencanakan karena semua itu adalah takdir. Kamu tak akan tahu kapan dan di mana kamu bertemu belahan hatimu. Bisa jadi pacarmu sekarang benar-benar merupakan belahan hati yang tepat untukmu. Ada lima pertanda yang bisa kamu lihat dan perhatikan jika ternyata kamu telah menemukan belahan hati yang tepat. Mari kita lihat tanda-tandanya!

1. Ada Ketertarikan yang Sangat Kuat

Merasakan Ketertarikan yang Sangat Kuat (cheatsheet.com)

Hal pertama yang kamu rasakan saat bertemu belahan hati yang tepat adalah adanya rasa ketertarikan yang sangat kuat. Bukan hanya tentang ketertarikan fisik saja, tapi juga secara emosional. Seolah kalian berdua memiliki koneksi khusus. Kamu pasti akan merasakan perbedaan saat bersamanya. Ketertarikan yang sangat kuat tersebut membuat timbulnya chemistry di antara kalian berdua sehingga kalian menjadi lebih kompak satu sama lain dan tak bisa dipisahkan.

2. Merasa Nyaman dan Aman

Merasakan Rasa Nyaman dan Aman (cheatsheet.com)

Saat kamu menemukan belahan hati yang tepat, kamu pasti akan merasa nyaman dan aman ketika bersamanya. Kamu tak pernah merasa takut akan sesuatu. Kamu juga jadi lebih terbuka tentang kehidupanmu dan berbagi rahasia dengannya. Jika biasanya kamu tak pernah atau tak bisa menceritakan tentang masalahmu kepada orang lain, maka kamu bisa dengan mudah menceritakan kepadanya. Hal ini terjadi karena kalian saling percaya satu sama lain sehingga menimbulkan perasaan nyaman dan aman.

3. Memiliki Tujuan Hidup yang Sama

Memiliki Tujuan Hidup yang Sama (cheatsheet.com)

Jika kamu memiliki tujuan hidup yang sama dengan pacarmu saat ini, bisa jadi dia adalah belahan hatimu. Memiliki tujuan hidup yang sama menandakan kalau kalian berdua punya gol yang sama. Meski nantinya kalian punya cara tersendiri untuk mencapai gol tersebut, tapi kalian berdua mempunyai tujuan yang sama. Misalkan saja jika kamu memiliki pacar, kamu punya impian untuk bisa meneruskan hubungan kalian ke jenjang pernikahan. Impianmu tak akan terwujud jika dia tidak mempunyai tujuan atau keinginan yang sama untuk menikah denganmu.

4. Mudah Gembira dan Tertawa Saat Bersamanya

Selalu Tertawa dan Bahagia (cheatsheet.com)

Ada pepatah yang mengatakan kalau tertawa adalah kunci hubungan yang sehat. Semakin sering pasangan tertawa, semakin sedikit masalah yang sedang mereka alami. Jika kalian berdua sering tertawa, itu tandanya kalian berdua mudah gembira. Meski hanya karena hal-hal sepele, asalkan terus bersama, maka kalian akan merasa gembira. Kegembiraan yang dirasakan juga bisa menandakan rasa nyaman satu sama lain tanpa adanya rasa canggung dan rasa tidak enak.

5. Saling Melengkapi

Saling Melengkapi (cheatsheet.com)

Memiliki belahan hati yang tepat adalah memiliki belahan hati yang bisa saling melengkapi satu sama lain. Kalian akan mengisi kekurangan yang dimiliki pasangan karena tidak ada satu pun manusia yang diciptakan secara sempurna. Selalu ada kekurangan dan kelebihan yang dimiliki. Tak jarang kamu mendengar ada dua orang yang sangat berbeda kepribadiannya bisa menikah dan hidup hingga kakek nenek. Hal itu bisa terjadi karena mereka saling melengkapi. Biasanya, seseorang akan merasakan sebuah ketertarikan dengan orang yang bertolak belakang dengan dirinya. Mereka akan merasa penasaran hingga akhirnya tanpa disadari, mereka jadi memperhatikan orang tersebut.

Nah, sekarang sudah tahu khan tanda-tandanya kalau kamu sudah menemukan belahan hati yang tepat. Apakah kamu akan mencoba mengecek tanda-tanda tersebut pada pacarmu saat ini JBers? (jow)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...