Tanpa Bantuan Orangtua, 5 Anak Pejabat Ini Sukses Bangun Karier Sendiri

Menjadi anak pejabat, mungkin segalanya sudah terjamin dari segi ekonomi. Namun, 5 anak pejabat ini ternyata tak mendompleng alias mengandalkan nama orangtuanya, dan lebih memilih untuk menjalani karier sendiri. Siapa saja mereka? Berikut 5 anak pejabat yang sukses bangu karier sendiri tanpa bantuan orangtua, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Inayah Wahid

Inayah Wahid (Instagram)

Inayah adalah putri bungsu dari Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Daripada mendompleng nama orangtuanya yang pernah menjadi presiden, Inayah lebih memilih karier berakting dalam sebuah acara komedi yang menceritakan tentang kehidupan ojek online.

2. Gibran Rakabuming Raka

Gibran Rakabuming Raka (Kompasiana)

Sama seperti Inayah, Gibran adalah anak dari presiden, tepatnya Presiden RI yang sedang menjabat saat ini, yaitu Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Daripada bersantai-santai karena dia anak presiden, Gibran lebih memilih untuk membuka usaha martabak. Bahkan, Gibran dikabarkan berencana membuka cabang usaha martabaknya itu di Filipina.

3. Didit Hediprasetyo

Didit Hediprasetyo (Zackyliciouss)

Didit adalah anak dari Prabowo Subianto, mantan Perwira TNI Angkatan Darat sekaligus politisi. Lepas dari bayang-bayang ayahnya yang anggota TNI, Didit lebih memilih berkarier dalam bidang fashion sebagai seorang desainer. Didit mulai dikenal dunia internasional sejak 2010, setelah ia berhasil memamerkan karyanya di Paris Couture Fashion Week.

4. Nabila Putri

Nabila Putri (Instagram)

Siapa yang tak mengenal cewek cantik yang kini dikenal sebagai partner Cak Lontong? Rupanya, sedikit yang tahu bahwa dia adalah anak pejabat, yaitu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap yang juga Ketua DPD Partai Golkar setempat, Drs. H. EC. Toto Yulisantoso, MM. Tak ingin berkarier di politik, Nabila lebih memilih bekerja di dunia hiburan.

5. Nadine Pascale Kaiser Pudjiastuti

Nadine Pascale Kaiser Pudjiastuti (Instagram)

Nadine adalah anak dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Meski Ibundanya mempunyai perusahaan di bidang aviasi, Nadine tak lantas bermanja. Bahkan ia dengan serius mempelajari dunia penerbangan, kegigihannya pun membuat Nadine berhasil lulus setelah mengemban ilmu di Embry Riddle Aeronautical University, Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat. Tak heran jika cewek keturunan Swiss-Pangandaran ini sudah mahir menjadi pilot. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.