Dont be Captious
Braid Hair

Lagi Bad Hair Day? Ini Cara Menyulap Penampilanmu Jadi Tampil Cantik

Bagi para wanita, pasti pernah mengalami yang namanya Bad Hair Day. Kalau sudah dalam kondisi tersebut, pasti mood mereka berubah juga jadi nggak enak juga. Biasanya yang membuat rambut kamu jadi Bad Hair Day adalah kamu nggak punya waktu untuk menata rambut kamu atau cuci rambut pakai shampo. Tapi tenang aja JBers, karena JadiBerita punya trik untuk kamu yang lagi Bad Hair Day. Simat 5 tips berikut ini:

 

1. Headband (Bandana)

Ini cara yang bisa kamu terapkan. Headband bisa kamu pakai dengan style kamu agar tidak terlihat membosankan. Kalau kamu tidak punya headband, kamu juga bisa menggunakan scarf sebagai hiasan di rambut kamu.

Seringkali kita lihat kalau scraf dipakai untuk hiasan leher, tetapi sekarang sudah banyak perempuan yang memakai scraf sebagai headband. Pastinya dengan kamu memakai scarf sebagai headband akan menutupi rambut kamu yang lagi bad hair day. Kalau kamu ingin memakai scarf sebagai hiasan rambut kamu caranya gampang kok. Pertama-tama kamu ikat terlebih dahulu scraf nya di bagian kening dua kali. Setelah itu ikat lagi dibagian belakang. Jadi deh! Menggunakan scarf menjadi hiasan rambut disebut sebagai gaya bohemian. Cocok banget buat nutupin rambut kamu yang lagi nggak on point dan kamu tetap bisa hangout bersama teman-teman kamu.Kamu tetap terlihat cantik dan atraktif.

 

2. Topi

Sering banget nih perempuan kalo kondisi rambut lagi nggak oke pasti memakai topi. Topi apapun yang kamu pake tentunya akan membuat kamu semakin kece karena orang tidak akan peduli sama rambut kamu, mereka akan lebih fokus ke topi kamu!

Tapi kamu tahu nggak sih JB’ers bahwa topi itu memiliki jenis yang macam-macam. Untuk istilah penyebutan nama jenis-jenis topi pun bisa berbeda di beberapa daerah. Dikarenakan ragam jenis topi terkadang memiliki kemiripan, maka untuk membedakan satu dengan yang lainnya dibutuhkan pengetahuan tentang nama-nama topi dan gambarnya.

Penggunaan topi dimaksudkan untuk beberapa alasannya, salah satunya adalah untuk menutupi rambut kamu yang lagi ngga on point. Tapi dalam beberapa upacara seremonial dan keagamaan penggunaan jenis topi tertentu menjadi keharusan lho. Di dunia militer contohnya, fungsi dari jenis-jenis topi dapat menyatakan tingkat dan kepangkatan seorang pasukan. Wah jadi kita nggak bisa ya asal sembarang memakai topi militer.

 

3. Ponytail


Buat JB’ers yang nggak suka pake topi ataupun headband, kamu bisa mengikat rambut kamu. Memang terlihat sederhana, tapi dengan mengikat rambut seperti ini akan memberikan kesan lebih rapih. Jadi rambut kamu yang lagi ngga on point tetep bisa keliatan kece.

Tapi JB’ers ternyata kalau kamu mengikat rambut kamu terlalu kencang ada efek nya lho. Efek nya itu ada yang pertama menggangu saraf dan menyebabkan pusing. Kedua rambut kamu menjadi lebih mudah rontok. Ketiga kalau rambut kamu lurus maka rambut kamu akan menjadi gelombang. Keempat proses pertumbuhan rambut kamu jadi sedikit terganggu.

Jadi jangan terlalu sering juga ya di ponytail apalagi sampai mengikatnya kekencangan.

 

4. Mengepang Rambut


Ini buat kamu yang bisa ngepang rambut atau temen kamu yang bisa ngepang rambut, bisa loh jadi solusinya. Kalau tadi ponytail hanya di kuncir biasa, mengepang rambut akan lebih membuat rambut kamu bervariasi.

Cara mengepang rambut juga mudah untuk kamu yang belum bisa mengepang. Jadi caranya yang pertama kamu uraikan terlebih dahulu rambut kamu dengan sisir. Kedua awali dulu dengan mengikat rambut kamu seperti ponytail. Lalu ketiga bagi rambut kamu menjadi 3 bagian. Setelah itu yang keempat kamu silangkan bagian kiri melewati bagian tengah sampai bawah. Kalau sudah sampai bawah jangan lupa untuk mengikat rambut kamu. Akhirnya jadi deh hasil kepangan nya. Kalau kamu belum bisa juga, kamu bisa lihat video karena banyak banget tutorial cara mengepang.

 

5. Cepol Rambut


Nah ini yang terakhir biasanya sering sekali dilakukan oleh semua perempuan. Sepertinya untuk cepol rambut tidak perlu tutorial karena semua perempuan pasti bisa. Cepol rambut sangat mudah untuk dilakukan. Kamu tinggal tarik kebelakang rambut kamu lalu kamu putar rambut kamu dan jadilah cepolan rambut. Tapi kalau kamu ingin cepolan rambut yang sedikit ada modelnya, kamu bisa searching bagaimana tutorialnya. Manfaat dari cepolan rambut tidak hanya bisa menutupi bad hair day kamu tapi juga kamu akan merasa tidak panas karena rambut kamu yang diikat ke atas. Itu dia 5 trik dari JadiBerita untuk kamu yang sedang bad hair day. Selamat mencoba JBers!

(rei)

 

Apa Komentarmu
Loading...