Dont be Captious
Bulan madu (Thewedding)

5 Destinasi Bulan Madu Terindah dengan Budget Termurah, Mau?

Bulan madu menurut sebagian pasangan yang sudah menikah adalah kegiatan wajib, meskipun tanpa bulan madu ada juga pasangan yang hubungannya tetap awet hingga kini. Bila JB’ers merupakan pasangan pengantin baru dan ingin melangsungkan bulan madu namun dengan budget minim, maka kamu bisa mengunjungi destinasi bulan madu berikut ini.

1. Kepulauan Karimunjawa

Bulan madu di Kepulauan Karimunjawa (Kitamuda)

Keunggulan dari Kepulauan Karimunjawa ini adalah pantainya yang eksotis dan juga keindahan bawah lautnya yang tak kalah indah dibandingkan pantainya. Cocok nih buat kamu yang mau snorkeling bareng pasangan kamu. Masalah budget, kamu bisa melangsungkan honeymoon di sini dengan menyediakan budget Rp 3-4 juta selama 4 hari.

2. Dieng

Bulan madu di Dieng (Halodieng)

Mau cari tempat bulan madu dengan nuansa dingin? Nggak usah jauh-jauh ke Eropa atau Jepang, kamu cukup ke Dieng aja. Salah satu tempat wisata andalan Dieng, Telaga Warna, menawarkan kamu keindahan alam yang tiada duanya. Kamu juga bisa mengunjungi kawah-kawah yang ada di Dieng seperti Kawah Sikidang atau Kawah Sileri. Dengan budget Rp 3 juta untuk 3 hari, kamu bisa menikmati bulan madu di Dieng.

3. Yogyakarta

Bulan madu di Hutan Pinus Imogiri (Twitter)

Selain dikenal sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta juga dikenal sebagai kota yang romantis. Pasalnya, ada beberapa tempat yang bisa kamu jadikan sebagai lokasi bulan madu kamu di sini, seperti Pantai Parangtritis atau Hutan Pinus Imogiri. Jika memang budget kamu minim, kamu bisa jalan-jalan di Malioboro dan ditutup dengan malam yang romantis di Alun-alun ditemani kuliner khas Yogyakarta. Semua keindahan bulan madu itu bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 3 juta.

4. Bali

Bulan madu di Ubud Bali (Kompas)

Semua pasti setuju jika Bali merupakan destinasi utama untuk pasangan berbulan madu. Pasalnya, banyak tempat keren di Bali yang menjadi tujuan para turis domestik maupun mancanegara, salah satunya mengunjungi desa tradisional atau menginap di Hanging Garden. Jika kamu mau menghemat dana, ada banyak tempat penginapan yang harganya lebih terjangkau tapi kualitasnya juga nggak murahan. Kamu cukup memiliki dana Rp 4 juta untuk 3 hari bersama pasangan.

5. Puncak

Bulan madu di kebun teh Puncak (Sheppostory)

Jika kamu tak ingin berbulan madu ke tempat yang jauh atau keluar pulau Jawa, maka kamu bisa memilih untuk berbulan madu ke Puncak, Bogor. Nggak cuma cantik, pastinya berbulan madu di Puncak tidak akan semahal tempat lain. Meskipun murah, bukan berarti bulan madu di Puncak tidak bisa spesial. Mulai dari taman safari, agro wisata, berlari-lari di kebun teh, dan juga menikmati cuaca sejuknya, semua bisa kamu rasakan dengan budget sekitar Rp 2 juta, jika kamu memilih untuk mencari penginapan yang tak terlalu mewah.

Nah, untuk JB’ers yang masih bingung mencari bulan madu, kamu bisa pertimbangkan tempat-tempat di atas. Selain bisa romantis-romantisan bareng pasangan kamu, pastinya tempat di atas bisa kamu kunjungi dengan harga yang nggak bikin saldo ATM kamu kosong. (tom)

Apa Komentarmu
Loading...