Don't be Captious

Liburan Romantis di 5 Destinasi Wisata Alam Cirebon, Bikin Makin Lengket!

Bukit Gronggong (Radarcirebon)

Cirebon terletak di pesisir pantai Utara Pulau Jawa yang terkenal berudara panas dan lembab. Di kota ini juga terdapat banyak wisata sejarah dan religi yang biasa didatangi turis dari dalam dan luar negeri. Rupanya, selain wisata sejarah dan religi, Cirebon juga menawarkan wisata romantis, yang cocok didatangi bersama pasangan? Berikut ini destinasi wisata romantis yang bisa kamu kunjungi di Cirebon bersama pacar kamu.

1. Bukit Gronggong

Bukit Gronggong (Kesiniaja)

Bukit Gronggong adalah salah satu dataran tinggi yang ada di Cirebon. Terletak di daerah Patapan, bukit ini bisa dijelajahi menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Sesampainya di atas, kamu bisa menikmati minuman hangat atau camilan yang ada di warung makan dan restoran di sekitar area. Bukit ini akan lebih indah jika dikunjungi pada malam hari karena kamu bisa melihat romantisnya kelap-kelip lampu kota dari atas bukit.

2. Taman Ade Irma Suryani

Waterland Ade Irma Suryani (Instagram)

Terletak di dekat pantai, Taman Ade Irma Suryani merupakan tempat wisata yang unik. Pasalnya, terdapat dek kayu cantik memanjang yang cocok buat kamu dan pasanganmu berjalan berdua sambil menikmati sejuknya angin laut. Selain itu, kamu juga bisa menikmati makanan di atas pondok terapung yang ada di atas air.

3. Wanawisata Ciwaringin

Wanawisata Ciwaringin (Bergaul)

Kalau yang kamu inginkan buat liburan adalah tempat yang jauh dari kebisingan, Wanawisata Ciwaringin bisa jadi tujuan. Terletak di Desa Ciwaringin, tempat wisata alam ini masih memiliki pepohonan alami dan sungai yang mengalir lembut. Sejuknya suasana di dalam tempat wisata ini juga memberkan kedamaian bagi siapa pun yang mengunjunginya. Kamu bisa menyewa perahu atau memancing dari pinggir sungai. Lebih menariknya lagi, ikan yang kamu dapat boleh dibawa pulang secara cuma-cuma.

4. Desa Wisata Cikahalang

Telaga Nilem di Desa Wisata Cikahalang (Instagram)

Desa Wisata Cikahalang adalah destinasi wisata favorit masyarakat Cirebon yang punya pemandangan alam cantik dan fasilitas wisata yang memadai. Di sini kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu untuk berperahu di danau atau memancing bersama. Tak hanya memancing, kamu juga bisa menyantap ikan bakar dan sajian lain yang disuguhkan di restoran yang ada dikawasan wisata ini. Dijamin kamu dan pasangan pasti tak akan menyesal datang ke tempat wisata dengan pemandangan hijau yang satu ini.

5. Situ Cicereum

Situ Cicereum (Limakaki)

Terletak di kaki Gunung Ciremai, Situ Cicereum adalah telaga yang memiliki air jernih nan kebiruan. Dengan kedalaman sekitar 5 meter, kamu bisa berenang atau menyelam dengan peralatan snorkeling di telaga ini. Pemandangan indah di sekitar telaga serta di dalam air semakin membuat suasana tempat ini jadi lebih romantis untuk dijadikan tempat berlibur bersama pasangan.

Itulah beberapa tempat romantis yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan di hari libur atau waktu senggangmu saat berada di Cirebon. Semoga makin lengket dengan pasanganmu ya. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...