7 Tempat Wisata di Ukraina Ini Indah Banget

Gara-gara konflik dengan Rusia, jadi penasaran dengan tempat wisata di Ukraina

Wisata ukraina

Tempat wisata di Ukraina Ini indah banget sebelum terjadi konflik dengan Rusia. Sudah beberapa minggu ini kita sering mendengar kabar tentang pertikaian antar negara Ukraina dan Rusia. Isu ini pun menjadi isu global yang menjadi pembahasan berat banget kali di angkat jadi berita.

Tapi saya kali ini nggak mau bahas soal konflik yang terjadi. Kita bahas yang indah-indah aja untuk menambah pengetahuan ya guys. Tahukah kamu kalau negara Ukraina adalah pecahan negara Uni Soviet yang terkenal dengan sosok wanitanya yang cantik-cantik. Selain itu, keindahan alam di Ukraina juga tidak kalah dengan negara eropa. Banyak juga bangunan-bangunan bersejarah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung kesana.

BACA JUGA: 5 Negara Ini Wajibkan Bahasa Indonesia Jadi Mata Pelajaran

Nah, kali ini jadiberita sudah mengumpulkan wisata menarik apa saja sih yang ada di Ukraina. Seperti dilansir Go Travelly inilah 7 Tempat wisata di Ukraina Ini indah banget wajib kamu ketahui:

1.Synevir Lake

Lake Synevir
Synevir Lake (Foto: Wikimedia)

Wisata ini adalah danau terbesar di Pegunungan Carpathian Ukraina. Berlokasi di kawasan Cagar Alam Nasional Synevir dengan tepian danau berupa tanah datar yang indah dikelilingi hutan pinus.

Lokasi ini masih sangat alami dengan pemandangan-pemandangan yang memanjakan mata kamu. Kita bisa melakukan banyak aktivitas seperti camping, memancing, makan sambil gelar tiker. Tapi kamu tetap harus hati-hati dan selalu membaca peringatan yang tersedia di beberapa spot danau. Terutama larangan untuk berenang di sini.

2.Kota Kiev

26638 ejaan ibu kota negara ukraina kyiv atau kiev
Kota Kiev (Foto: Suara.com)

Kiev adalah ibukota negara Ukraina. Sebagai salah satu kota terbesar, Kiev memiliki banyak bangunan bersejarah dari abad pertengahan. Ada museum, tempat ibadah, hingga monumen penting. Selain itu ada juga tempat umum yang wajib kamu singgahi. Jadi selain menyaksikan bangunan dengan karya arsitektur yang menawan, bisa juga melakukan wisata sejarah di Kiev.

Buat kamu yang suka wisata di tengah kota, Kiev adalah salah satu pilihan terbaik untuk para pelancong. Ada Kiev Pechersk Lavra, dan Saint Sophia’s Cathedral, kuga Khreshchatyk, dan maidan Nezalezhnosti, serta Golden Gate, dan masih banyak landmark yang lainnya yang indah dan menarik.