Cara Mudah Dapatkan Modal Usaha untuk Sambut Bulan Puasa

Dapatkan bantuan modal usaha hingga Rp2,4 juta

bisnis di bulan ramadhan

Cara mudah dapatkan modal usaha untuk sambut bulan puasa yang tinggal menghitung hari. Melalui info yang jadiberita.com dapatkan, pemerintah dan Nahdlatul Ulama (NU) akan menunggu hasil rukyat .Sementara itu Muhammadiyah sudah dipastikan menetapkan puasa mulai tanggal 2 April 2022.

Sebagaimana kita ketahui, saat puasa adalah saatnya memulai usaha. Karena pada masa-masa ini berbagai kebutuhan masyarakat meningkat mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan persiapan lebaran seperti baju baru.

Anda bisa mendapatkan bantuan modal usaha dari pemerintah melalui berbagai program. Salah satunya yakni Kredit Usaha Rakyat atau (KUR).

Selain itu ada juga bantuan kepada masyarakat UMKM bisnis kecil melalui BTL UMKM. Bantuan ini bisa diberikan kepada Anda hingga Rp2,4 juta oleh Kemenkop UKM.

BACA JUGA: Penerima Bansos Bulan Feb-Mar 2022, Cek Nama Kamu Di Sini

Namun bagi Anda yang tidak bisa mendapatkan bantuan diatas, ada cara lain untuk mendapatkan modal usaha yakni Pembiayaan Mikro (UMi). Bantuan ini merupakan salah satu program lanjutan dari program sosial yang di khususkan untuk pelaku usaha mikro lapisan paling bawah.

1591157145 5ed721991b891
Distribusi modal usaha UMi (Foto: ACT News)

Seperti jadiberita.com lansir dari situs resmi Kemenkeu, UMi akan di distribusikan melalui Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKKB) dengan pengawasan dari Badan Layanan Umum (BLU) Pusat Investasi Pemerintah (PIP).

Pada tahun 2018, UMi menargetkan 800 ribu pelaku usaha mikro yang tidak bankable.

Karena sasarannya di bawah KUR, penerima UMi mendapat pinjaman modal maksimal Rp10 juta dengan tenor jangka pendek yakni di bawah 52 minggu.

Berbeda dengan KUR, UMi tidak menuntut adanya agunan untuk pembiayaan kelompok.